• Berita Terbaru

    February 20, 2019

    elnusanews/com February 20, 2019

    DPRD Halsel Berguru ke Minut

    MINUT, Elnusanews-- DPRD Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut) berkunjung dan datang belajar di Kabupaten Minahasa Utara, Rabu (20/2) siang tadi. Kedatangan 15 personil dari tanah Malut (Maluku Utara) tersebut untuk mempelajari peraturan daerah tentang Perangkat Desa. 

    Kedatangan Tim yang dipimpin H Asnawi Lagalante itu diterima Asisten satu Administrasi Umum Drs Rivino Dondokambey, Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos dan PMD) Bobby Najoan SH dan staf ahli Sammy Rompis SSTP di kantor Dinsos dan PMD. 

    Ketua tim dari Halsel Asnawi menuturkan, pihaknya datang ke Minahasa Utara untuk mempepajari Perda tentang perangkat desa sesuai penerapan undang-undang tentang desa.

    "Di dalamnya kami perlu mempelajari proses pemilihan dan pengangkatan hukumtua atau kepala desa serta pengangkatan perangkat desa. Kami memilih Minahasa Utara karena karakter geografis daerah disini sama dengan Malut. Ini juga dalam rangka pembahasan perda perangkat desa di daerah kami sehingga perlu membandingkan dan mempelajarinya di Minahasa Utara," ungkapnya. 

    Sementara itu, Drs Rivino Dondokambey dan Bobby Najoan menyambut baik kedatangan DPRD dan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan. 

    Menurut Dondokambey, pemkab Minut akan menggelar pemilihan hukum tua setelah gelaran pemilu, dan saat ini desa yang akan menggelar pemilihan hukum tua dipercayakan kepada penjabat kumtua. 

    "Semoga kunjungan ini akan memberi manfaat bagi kedua daerah," ucap Dondokambey yang diaminkan Najoan. (Tommy) 
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPRD Halsel Berguru ke Minut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top