• Berita Terbaru

    February 26, 2019

    Raka Kasim February 26, 2019

    Komisi IV Pertanyakan Pelayanan BPJS Bagi Masyarakat Yang Belum Punya Kartu


    DEPROV,Elnusanews -- Permasalahan mengenai pelayanan BPJS kembali menjadi perhatian serius dari personil Komisi IV DPRD Sulut Nori Supit, dimana saat Komisi IV DPRD Sulut melakukan hearing dengan mitra kerja Komisi IV, Supit  mempertanyakan hubungan kerja antara BPJS dengan pihak rumah sakit, dimana masyarakat yang belum mempunyai kartu BPJS tidak mendapatkan pelayanan dari RS saat akan berobat ke RS.

    "Bagaimana hubungan kerja BPJS bagi masyarakat yang belum mempunyai kartu BPJS , apakah masyarakat yang sakit tidak akan dirawat? atau jika penyakitnya parah apakah dibiarkan meninggal atau dibiarkan mencari uang dulu untuk bisa dirawat dengan tidak menggunakan kartu BPJS?," tanya Supit.

    Menurutnya, pelayanan BPJS khususnya di sulut berbeda dengan pelayanan BPJS yang ada di daerah Banten.

    "Kami pernah berkunjung di Banten, hubungan kerja RS dengan masyarakat yang tidak punya BPJS itu langsung dibikin kartu BPJS dan, langsung dilakukan perawatan pada hari itu juga, saat itu juga . Jadi tidak disuruh pulang atau belum bisa dirawat," ungkapnya.

    Atas hal tersebut, politisi partai Nasdem ini pun meminta agar kepala dinas kesehatan dapat menjelaskan terkait hal itu. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Komisi IV Pertanyakan Pelayanan BPJS Bagi Masyarakat Yang Belum Punya Kartu Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top