• Berita Terbaru

    February 25, 2019

    Elnusa News , February 25, 2019

    OLLY : Pihak Kapal Penyuplai Listrik Harus Minta Maaf Kepada Rakyat Sulut

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulut Olly Dondokambey menegaskan kepada pimpinan kapal penyuplai listrik asal Turki (Karadenizip Karpowership) di Amurang harus meminta maaf kepada rakyat Sulut atas insiden penyegelan pihak Beacukai yang dampaknya bisa pada pengurangan suplai listrik ke Sulut.

    "Jadi pagi-pagi saya sudah panggil mereka dan tegaskan harus minta maaf," kata gubernur kepada wartawan, Senin (25/02) tadi di Kantor Gubernur.

    Dirinya objektif menilai kesalahan pihak kapal itu tidak memperpanjang surat izin yang pada insiden ini bukanlah kesalahan dari pihak Beacukai maupun PLN, namun disisi lain pula PLN ada juga kesalahan sedikit.

    "Bukan salah PLN, Beacukai dan Pemerintah tapi kembali lagi kepada pihak Kapal Turki. Jadi mereka harus minta maaf kepada rakyat Sulut," ujarnya seraya menambahkan bahwa jangan ada hal-hal lain hanya karena ini ditahun politik.

    Diketahui Kapal pembangkit listrik Leasing Marine Vessel Power Plant (LMVPP) Karadeniz berkapasitas 120 MW yang berada di PLTU Amurang, Minahasa Selatan Sulawesi Utara beroperasi sejak 28 Januari 2016. Dimana, pengoperasian LMVPP Karadeniz disegel oleh pihak Bea dan Cukai karena izin impor dari kapal itu sudah habis. Akibat dari penyegelan tersebut, kapal pembangkit listrik yang disewa dari Turki ini belum bisa beroperasi sehingga berdampak terhadap sistem kelistrikan interkoneksi Sulawesi Utara - Gorontalo yang akan mengalami defisit sebesar lebih kurang sebesar 30 MW.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: OLLY : Pihak Kapal Penyuplai Listrik Harus Minta Maaf Kepada Rakyat Sulut Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top