• Berita Terbaru

    February 26, 2019

    Elnusa News , February 26, 2019

    STEVEN KANDOUW Ingatkan Stakeholder Naker Utamakan Keselamatan Kerja

    Wagub Sulut Steven Kandouw.

    SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven OE Kandouw mengingatkan tenaga kerja yang ada di daerah ini agar mengedepankan keselamatan kerja.
    Pernyataan tersebut Wagub Kandouw sampaikan usai pimpim apel Peringatan Bulan K3 Tingkat Provinsi Sulut, Selasa (26/2/2019) pagi tadi.
    "BPJS Ketenagakerjaan mencatat, sepanjang 2018 terdapat 157.313 kasus kecelakaan kerja. Termasuk dalam kategori kecelakaan kerja adalah kecelakaan lalu lintas pada perjalanan pekerja menuju tempat kerja, serta perjalanan pulang dari tempat kerja menuju tempat tinggal. Atas hal tersebut, pemerintah mengajak seluruh stakeholder (pengusaha, Serikat Pekerja, pekerja dan masyarakat) terus meningkatkan kesadaran pentingnya K3 serta pengawasan. Kecelakaan kerja tidak hanya menyebabkan kematian, kerugian materi, moril dan pencemaran lingkungan, namun juga dapat mempengaruhi produktivitas dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.
    Lanjut orang nomor dua Sulut itu mengatakan pesan dari Gubernur Sulut kita harus zero accident.
    "Yang terpenting kesadaran perusahaan, kesadaran individu dan kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh Kemennaker dengan baik. Karena saat ini banyak investasi dan banyak stakeholder di daerah ini melibatkan banyak tenaga kerja dan juga beresiko seperti ditambang-tambang serta jasa konstruksi. Untuk itu saya berharap kepada seluruh stakeholder tenaga kerja yang ada di daerah ini untuk mengedepankan keselamatan dan kesehatan kerja," Steven Kandouw.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: STEVEN KANDOUW Ingatkan Stakeholder Naker Utamakan Keselamatan Kerja Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top