• Berita Terbaru

    February 21, 2019

    elnusanews/com February 21, 2019

    Rastra Gratis Tahun 2019 di Minahsa Resmi Diluncurkan

    MINAHASA, Elnusanews  – Berlokasi di Wale Emanuel, Koya, Kamis (21/2), dilakukan peluncuran bantuan Beras Sejahtera (rastra) tahun 2019 oleh Pemkab Minahasa.
    Peluncuran dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Dr. Denny Mangala, M.Si mewakili Bupati Minahasa, Kepala Divisi Regional Sulut dan Gorontalo Sopran Kenedi, Kepala Badan Pusat Statistik, mewakili Kepala Cabang BRI Tondano Bertoni Wardjiran, Wakapolres Minahasa Kompol Alkat Karouw, S.Sos, Kepala Dinas Sosial Minahasa Royke Kaloh,SH, Camat Tondano Selatan Robert Ratulangi, S.Pd, MM, Lurah Koya Herke Mokolensang dan seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Rastra di Kelurahan Tataaran 1, Tataaran 2 dan Koya.

    Kepala Dinas Sosial Royke Kaloh, SH dalam laporan menyampaikan untuk bantuan Rastra di Kabupaten Minahasa sebanyak 19.480 KPM kualitas 95% dengan jumlah 10 kg secara gratis.

    “Saat ini peluncuran bantuan rastra diberikan kepada ketiga kelurahan yaitu kelurahan Koya, Tataaran Satu dan Tataaran Dua,” jelasnya.

    Kenedi menguraikan bantuan rastra yang sebelumnya dibayar tapi untuk tahun 2019 gratis dan setiap keluarga penerima manfaat mendapat 10 kg,

    “Untuk Kabupaten Minahasa mendapatkan alokasi bulan Januari sampai dengan bulan April, bulan selajutnya menunggu petunjuk dari Kementerian Sosial dan Bulog Pusat,” terangnya.

    Lanjutnya, untuk saat ini disalurkan rastra alokasi bulan Januari dan Februari, dan Perum Bulog divisi regional sulut dan gorontalo pada tahun 2018 mendapatkan penghargaan kategori terbaik penyaluran bansos rastra.

    “Untuk itu saya berterima kasih kepada pemerintah kabupaten minahasa yang telah membantu kami dalam penyaluran,” tukasnya.

    Mewakili Bupati Denny Mangala menyampaikan program rastra ini diberikan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial merupakan enpowering dalam rangka memberdayakan penduduk Indonesia yang pendapatannya masih di bawah.

    “Termasuk juga untuk mensejahterakan masyarakat di kabupaten Minahasa, diberikan bantuan rastra ini kepada penduduk yang kurang mampu dan tepat sasaran,” jelasnya.

    Mangala juga mengajak seluruh masyarakat Minahasa mensukseskan pesta demokrasi tahun 2019 dengan menggunakan hak pilih.

    Ia juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung program pemerintah dalam kepemimpinan Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati minahasa Robby Dondokambey, S.Si selama 5 bulan ini.


    “Kiranya Minahasa semakin hebat,” tutupnya.

    Peluncuran dilanjutkan dengan penyerahan bantuan rastra secara simbolis kepada keluarga penerima manfaat dari kelurahan koya sebanyak 8 orang kemudian peluncuran bantuan beras sejahtera tahun 2019 oleh Mangala didampingi Kepala Bulog, Kadis sosial dan Wakapolres.

    (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rastra Gratis Tahun 2019 di Minahsa Resmi Diluncurkan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top