• Berita Terbaru

    February 26, 2019

    Raka Kasim February 26, 2019

    Ketua DPRD Sulut Fasilitasi Pemkot Manado Mengenai Permasalahan Sampah



    DEPROV,Elnusanews -- Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Senin (25/02/19) siang menerima kunjungan Wakil Wali kota Manado, Mor D Bastian.

    Dikatakan Angouw, dalam kunjungan tersebut membicarakan mengenai koordinasi penyerahan aset dari Cipta Karya ke Pemkot Manado.

    Selain itu juga, Angouw memfasilitasi mengenai TPA Sumompo yang saat ini sudah tidak bisa menampung lagi sampah dari warga Kota Manado.

    "Jadi pertemuan tadi membicarakan mengenai TPA Sumompo agar supaya mereka bisa membantu pemkot untuk TPA Sumompo, karena TPA sumompo juga kan sudah sesak. Siapa tahu mereka bisa kerjakan untuk mengatur sampah," ujar Anggouw saat diwawancarai oleh sejumlah wartawan.

    Dirinya juga mengungkapkan, Kota Manado sudah seharusnya membangun TPA baru karena jumlah sampah yang dihasilkan sudah mencapai 200 sampai 300 ton perbulannya.

    "Manado ini kan perbulannya sekitar 200 sampai 300 ton sampah perbulannya. Sedangkan untuk TPA di ilo ilo masih mau dibangun, dan itu diperkirakan pembangunannya sekitar 1 sampai dengan 2 tahun. Kan itu anggaran dari APBN. Maka dari itu, siapa tau mereka bisa membuatnya sambil menunggu TPA Ilo ilo selesai," tutup Angouw. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ketua DPRD Sulut Fasilitasi Pemkot Manado Mengenai Permasalahan Sampah Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top