• Berita Terbaru

    May 08, 2020

    elnusanews/com May 08, 2020

    Sebelum Wabah Covid -19 Merebak di Indonesia, Pemkot Bitung Sudah Bentuk Satgas Pencegahan

    BITUNG, Elnusanews - Sekertaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan baru saja mengatakan, sebelum wabah Covid -19 merebak di Indonesia, masih berada di Wuhan (China) pemkot Bitung sudah mempersiapkan pencegahan dan penangganan risiko penyakit tersebut.

    "Iya, jauh-jauh hari kami pemerintah setempat sudah mengantisipasinya sebelum pendemi masuk Indonesia,"kata Audy di konfrensi Pers di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Wali Kota Bitung, Jumat (8/5/2020).

    "Sudah ada tim satgas protokol-protokol pencegahan dan penangganan dilibatkan TNI/Polri, dan itu ada SK dari Wali Kota Bitung,"sambung dia didampinggi Wali Kota Bitung Max Lomban.

    Hal ini merupakan bagian dari upaya mengantisipasi Virus Corona, guna melindungi penyebaran infeksi Virus Corona di Kota Bitung.

    "Nah, terbukti dari kunjungan Bapak Kapolda Sulut, di Kota Bitung di pintu masuk perbatasan pekan lalu, beliau mengapresiasi penanganan dan pencegahan Covid -19, begitu terakomodir, terkordinasi dan terstruktur,"jelas Pangemanan.

    "Kabupaten/kota di Sulut yang siap hanya Kota Bitung, contohnya lahan pemakaman tidak ada warga yang menolak tidak seperti Kabupaten/kota lain sebagian warga menolak,"tambah dia.

    Meski begitu, hal ini tidak terlepas dari langkah-langkah kita bersama melakukan pencegahan Virus Covid-19 terlebih dahulu.

    "Minimal pemerintah telah mengantisipasinya serta berupaya untuk melindungi masyarakat di Kota Bitung,"tandasnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sebelum Wabah Covid -19 Merebak di Indonesia, Pemkot Bitung Sudah Bentuk Satgas Pencegahan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top