• Berita Terbaru

    May 05, 2020

    elnusanews/com May 05, 2020

    Wenny Lumentut Berharap Laboratorium PCR Sulut Dapat Menekan Penyebaran Covid-19


    DEPROV,Elnusanews -- Keberhasilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (SULUT) dibawah kepemimpinan Olly Dondokambey - Steven Kandouw (ODSK) dalam menyediakan Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR), mendapat apresiasi dari Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut Wenny Lumentut, SE.

    Dikatakan WL sapaan akrabnya, langkah ini akan sangat membantu dalam pencegahan,deteksi dan penyebarluasan Covid 19.

    "Pemeriksaan sampel pasien terkait Covid-19 akan lebih cepat karena katanya rata-rata hanya membutuhkan waktu sampai 9-12 jam, terobosan ini sangat bermanfaat bagi daerah," tegas Wenny, kepada wartawan, Selasa (5/5/20) sore.

    Menurut WL , yang perlu dilakukan oleh Pemprov Sulut adalah pelaksanaan uji PCR massal.

    "Dengan kehadiran laboratorium ini, deteksi dini cegah penyebaran dan penularan akan berhasil menekan jumlah orang tertular dalam waktu relatif singkat,"Sehingga akan memberikan data cukup untuk memberikan gambaran yang akurat bagaimana sebenarnya sebaran coronavirus di daerah," jelasnya.

    WL berharap setelah dilakukannya pemeriksaan masal nantinya data ini dapat menjadi rujukan dalam penanganan Covid 19.

    "Saat diketahui hasil uji masal, perumusan langkah-langkah dan kebijakan yang tepat untuk menekan penyebaran biang penyakit ini akan semakin terarah," tutup WL. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wenny Lumentut Berharap Laboratorium PCR Sulut Dapat Menekan Penyebaran Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top