• Berita Terbaru

    July 09, 2020

    elnusanews/com , July 09, 2020

    Bupati ROR hadiri pencanangan Desa Kanonang Satu sebagai Kampung Tangguh Nusantara

    MINAHASA, Elnusanews - Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR), Kamis (9/7/2020) ikut mendampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam kegiatan pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Desa Kanonang Satu, Kecamatan Kawangkoan, Kabupaten Minahasa. Kegiatan ini juga dihadiri Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Royke Lumowa, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang, Ketua Pengadilan Tinggi Manado Haji Arif Supratman, Komandan Lantamal VIII Brigjen TNI Marinir Donar Philip Rompas, Kolonel Penerbang Abram R.A Tumanduk, mewakili Kajati Sulut Ass Intel Stenly Bukara. 

    Saat membawakan sambutannya, Bupati ROR menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw karena telah memilih Desa Kanonang Satu sebagai perwakilan Sulawesi Utara dalam kegiatan pencanangan Kampung Tangguh Nusantara. 

    "Semoga dengan dicanangkannya desa Kanonang I sebagai kampung tangguh nusantara ini bisa menjadi contoh bagi desa-desa yang lain untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 serta kuat dalam ketahanan pangan," tukas Bupati ROR. 

    Diapun mengajak warga Desa Kanonang Satu serta seluruh desa yang tersebar di Kabupaten Minahasa untuk tetap berproduksi dan berkolaborasi dengan semua elemen dalam upaya menciptakan keamanan dan kenyamanan bersama. 

    "Saya mengajak masyarakat untuk terus menopang dan membantu semua program yang dilakukan oleh pemerintah Sulawesi Utara utamanya dalam upaya mencegah penyebaran Covid -19," tambahnya. 

    Sementara Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Desa Kanonang Satu yang telah dicanangkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara. 

    "Kiranya kita semua seluruh komponen masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sambil terus bekerja dengan giat, dan tidak pantang menyerah," ajaknya. 

    Pencanangan Desa Kanonang Satu sebagai Kampung Tangguh Nusantara ini ditandai dengan pemukulan Tetengkoren yang dilakukan oleh Gubernur, Wakil Gubernur, Kapolda Sulut, Forkopimda Sulut, Bupati Minahasa, dan Forkopimda Minahasa. 

    Dalam kegiatan yang diawali teleconference bersama Kapolri dan Panglima TNI ini juga ikut dilakukan peninjauan lokasi Kebun Tangguh Covid 19 serta penanaman bibit oleh Gubernur dan Forkopimda dan penyerahan bansos secara Simbolis dan APD oleh Gubernur dan Forkopimda kepada Perwakilan Penerima. 

    Turut hadir Asren Koops AU III Kolonel Penerbang Johny Sumariana, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Ketua FKUB Minahasa Pdt Evert Tangel, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko, Sekretaris Daerah Minahasa Frits Muntu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala, beserta seluruh jajaran pemerintah kabupaten Minahasa. 
    (Advertorial/ Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati ROR hadiri pencanangan Desa Kanonang Satu sebagai Kampung Tangguh Nusantara Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top