• Berita Terbaru

    July 06, 2020

    elnusanews/com July 06, 2020

    Cegah Covid-19, KPU Bitung Gelar Rapid Test Massal

    BITUNG, Elnusanews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung melakukan rapid test massal, di Aula Kantor KPU Bitung di Kelurahan Manembo-nembo Tengah, Kecamatan Matuari. Senin (6/7/2020).

    Rapid test massal ini kepada seluruh penyelenggara yang akan bertugas pada Pilkada Desember 2020 mendatang. Untuk memastikan agar seluruh jajaran KPU Kota Bitung, mulai dari komisioner, sekretariat, staf, THL hingga PPK, PPS, PPDP bebas dari Covid-19.

    "KPU Kota Bitung bersama pihak RSUD Manembo-nembo telah melakukan MoU dalam rangka rapid test massal ini. Semua penyelenggara wajib mengikutinya,"kata Ketua Devisi Teknis Penyelanggaraan KPU Kota Bitung, Iten Kojongian.

    Lanjut ia, ada sekitar 1.105 orang jajarannya akan di rapid tes dan akan menyesuaikan dengan jadwal pelaksanaannya wajib mengikuti protap kesehatan pencegahan Covid-19.

    "Rapid test dimulai dari tanggal 6 - 9 Juli bagi seluruh penyelanggara tanpa terkecuali. Untuk komisioner dan staf sekretariat, sudah dilakukan dan itu, digelar di Aula KPU Kota Bitung. Sedangkan PPK, PPS, PPDP dan sekretariat digelar di wilayah masing-masing dengan protap kesehatan ketat,"jelasnya.

    Lanjutnya, jika dalam rapid test massal itu ditemukan ada penyelenggara yang reaktif. Maka kata dia, akan di karantina secara mandiri.

    "Jika ditemukan ada yang reaktif. Maka yang bersangkutan wajib mengikuti karantina mandiri,"tandasnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cegah Covid-19, KPU Bitung Gelar Rapid Test Massal Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top