• Berita Terbaru

    July 06, 2020

    elnusanews/com , July 06, 2020

    PILGUB SULUT : DPW PKB Dukung OD-SK


    SULUT,Elnusanews -DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Utara diam-diam telah melakukan langkah politik jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Desember mendatang. Surat rekomendasi bernomor 0496/DPW/35/71/2020 perihal rekomendasi bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara sudah dikirim ke DPP PKB.
    Dalam surat tersebut, DPW PKB Sulut merekomendasi petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODSK)  di Pilgub 2020. Rekomendasi itu dilakukan menyusul selesainya penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulut periode 2020-2024.
    Ketua DPW PKB Sulut, Greetty Tielman ketika dikonfirmasi mengakui adanya surat rekomendasi yang dikirim ke Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI). Greetty menuturkan, DPW PKB dalam kontestasi politik di daerah diberikan kewenangan untuk mengusulkan calon.
    "Di PKB itu, rekomendasi calon Bupati, Walikota maupun Gubernur dari DPW, kemudian kirim ke DPP,"ucapnya.
    Greetty kemudian menjelaskan, rekomendasi yang dikirim ke DPP nantinya akan jawab dalam bentuk Surat Keputusan (SK). Intinya kata Greetty, DPW hanya mengusulkan, dan keputusan ada ditangan DPP.
    "Bila disetujui, maka DPP keluarkan Surat Keputusan. Jadi, DPP yang menentukan terima atau tidak rekomendasi tersebut,"paparnya.
    Sementara itu, untuk Kabupaten Bolmong Timur (Boltim), PKB telah merekomendasi Amalia Landjar sebagai bakal calon Bupati periode 2020-2024 dan DPP telah mengeluarkan SK sebagai bentuk dukungan.
    "Untuk Boltim PKB rekom Amalia Lanjar, dan sudah ada SK,"tandasnya.(roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    1 komentar:

    Item Reviewed: PILGUB SULUT : DPW PKB Dukung OD-SK Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top