• Berita Terbaru

    July 16, 2020

    elnusanews/com July 16, 2020

    Sekda Muntu Hadiri Rakor Kesiapan Pilkada Serentak dan Pengarahan Soal COVID-19 Dengan Mendagri

    MINAHASA, Elnusanews – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits R Muntu SSos, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 dan Pengarahan Gugus Tugas COVID-19 di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Kamis (16/07). 

    Rakor ini dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri Repoblik Indonesia (Mendagri-RI) Tito Karnavian dan dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Forkopimda Sulut, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen, para Bupati/ Walikota se-Sulut, Komisioner KPU Sulut dan Kabupaten/Kota, serta Bawaslu Sulut dan Kabupaten/Kota. 

    “Saya minta ada dukungan penuh seluruh stekholder untuk Pilkada Serentak 2020 agar berjalan Luber, Jurdil, aman dari COVID-19. Saat masa-masa pendaftaran calon, agar kerumunan sosial tidak terjadi. Jangan membawa massa dan konvoi, batasi hanya pendaftar saja dan beberapa orang Timnya dan yang lain hanya Virtual,” kata Tito. 

    “Pada saat Pemilihan juga, harus menyediakan tempat untuk mencuci tangan dengan sabun, dan menyediakn handsanitizer serta memakai masker saat,” tambahnya. 

    Lebih lanjut, Mendagri lalu menyampaikan arahan mengenai COVID-19, yang menurutnya, hal tersebut takhanya bicara soal kesehatan saja, melainkan harus menyeluruh hingga dampak sosial dan perekonomian. 

    “Saya tahu cara membuat ekonomi hidup, tapi saya tidak tahu membuat orang mati hidup kembali. Maksud saya, tanpa ekonomi, lama kelamaan pemerintah akan lemah menangani kesehatan. Jika ekonomi jatuh maka negara tidak akan mampu membuat kesehatan meningkat, membuat karantina, membuat rapid test, PCR sebanyak banyaknya semua tidak turun dari langit, tidak mungkin tanpa uang. Dampak sosial akan lebih sulit ditangani,” tandasnya. 

    “Tinggal di rumah untuk menghindari COVID-19 pun bukan solusi, tapi malah akan melemahkan imun tubuh,” kata dia. (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekda Muntu Hadiri Rakor Kesiapan Pilkada Serentak dan Pengarahan Soal COVID-19 Dengan Mendagri Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top