• Berita Terbaru

    July 16, 2020

    elnusanews/com July 16, 2020

    Maurits Mantiri Buka IHT SMA N 1 Bitung

    BITUNG, Elnusanews - Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri buka langsung acara In House Training (IHT) SMA Negeri 1 Bitung, Kamis (16/7/2020).

    Kegiatan dengan tema ‘Penyusunan Program Semester Ganjil dan Penyusunan Bahan Ajar di Era Pandemic Covid-19.

    Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri menyampaikan, dimasa saat ini kita membutuhkan guru-guru terbaik yang memahami betul dinamika kelas dan memanfaatkan teknologi untuk mengedukasi siswa.

    “Kita ketahui bersama di era revolusi mencul teknologi baru yang mengakibatkan perubahan yang luar biasa di semua bidang tidak terkecuali pendidikan. Apabilah fungsi guru hanya sebatas transfer ilmu kepada siswa atau hanya sekedar mengajar saja di dalam kelas, maka perannya akan tergantikan oleh teknologi di era revolusi industry saat ini,”kata Mantiri.

    Lebih lanjut, Mantiri menjelaskan, setelah focus pada pembangunan infrastruktur, mulai tahun 2019 pemerintah sedang mengupayakan untuk peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM).

    “Pembangunan mutu SDM berarti bertumbu pada guru, sehingga guru diharapkan mampu menjadi agen transformasi penguatan SDM dalam membangun talenta peserta didik, mengelola pembelajaran secara lebih kreatif, dan membentuk karakter anak bangsa. Untuk itu guru dituntut terus meningkatkan profesionalitas menuju pendidikan abad ke-21,”jelasnya.

    Sementara itu  kegiatan tersebut dihadiri Kabid Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut Althur Tumipa. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Maurits Mantiri Buka IHT SMA N 1 Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top