• Berita Terbaru

    November 13, 2020

    elnusanews/com , , November 13, 2020

    Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19, Festival Bunaken 2020 Siap Digelar


    SULUT,Elnusanews - Persiapan Festival Bunaken 2020 terus dimatangkan oleh Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pariwisata Daerah Sulut. Kegiatan Festival Bunaken tahun 2020 saat ini sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Tahun ini mudah-mudahan kegiatan Festival Bunaken akan berlangsung sukses walaupun di tengah pandemi covid 19 sedang melanda daerah bumi nyiur melambai Sulawesi Utara (Sulut).
    Kadis Pariwisata Sulut, Henry Kaitjily.

    Kadis Pariwisata Sulut, Henry Kaitjily mengatakan kegiatan Festival Bunaken ini didukung oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  RI. Dan direncanakan akan dilaksanakan pada 18-21 Nov 2020 dan akan mengusung Tema CHSE (Clean, Health, Safety, Enviroment). 

    "Yang menarik, Festival Bunaken akan jadi contoh nasional event pariwisata dengan protokol Covid19. Sebab peserta dan pengunjung akan dibatasi jumlahnya dan mengikuti protokol kesehatan berlaku (CHSE) secara ketat," kata Kaitjily kepada awak media, Jumat (13/11/2020) tepatnya di Pirates Cafe Kompleks Marina Plaza Manado.
    Sekprov Suluf Edwin Silangen Saat Pimpin Rapat Persiapan Festival Bunaken 2020.
    Lanjut Henry, ini merupakan wujud dukungan dan keyakinan pemerintah pusat bahwa provinsi Sulut siap menggelar event dengan tetap menjunjung pelaksanaan protokol kesehatan new normal dan menerakan new normal dengan baik.

    "Dan ini sangat penting kita dalam rangka kita mengajak masyarakat lokal maupun domestik nusantara untuk berpartisipasi, berlibur dan berkunjung di daerah Sulut," ujarnya.

    Dikatakan Henry, dalam acara pembukaannya kita akan menerapkan pola edukasi new normal. Jumlah peserta dalam setiap kegiatan kita batasi jumlahmya dan menerapkan protokol kesehatan covid 19 dengan baik.

    "Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat bumi nyiur melambai Sulawesi Utara dan Pemerintah Kabupaten Kota untuk mengsukseskan Festival Bunaken tahun 2020," harap Henry Kaitjily.

    Diketahui pada ceremony opening yang digelar di Kompleks Marina Plaza Manado diadakan secara terbatas. Untuk peserta dibatasi hanya 100 orang.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19, Festival Bunaken 2020 Siap Digelar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top