• Berita Terbaru

    February 06, 2021

    elnusanews/com , February 06, 2021

    OD-SK Kerahkan Alat Berat Tangani Tumpukan Sampah

    SULUT,Elnusanews - Untuk mengatasi tumpukan sampah, di sejumlah wilayah di daerah Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara (Sulut) Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPRD) mengerahkan 6 unit dump truck dan 2 back loader serta 2 unit excafator, 1 unit dozer.

    Plt Kepala Dinas PUPRD Provinsi Sulut, Adolf Tamengkel mengatakan  sesuai instruksi pimpinan yakni Gubernur dan Wakil Gubernur (OS-SK) kita kerahkan sejumlah alat berat dalam upaya penanganan sampah yang di daerah ini.

    "Sebagai pengakutan kita kerahkan alat berat untuk mengatasi tumpukan sampah di sejumlah titik yang ada di daerah ini. Seperti yang ada di TPS Melendeng, TPA Sumompo dan TPA Kulo Tondano. Kita bantu dengan alat berat untuk pengangkutannya," kata Plt Kadis PUPRD Sulut itu kepada elnusanews.com, Sabtu, (6/2/2021).

    Tamengkel berharap dalam beberapa hari ke depan tumpukan- tumpukan sampah yang ada di sejumlah TPA dan TPS  yang ada di daerah ini bisa selesai dan teratasi. 

    "Pengakutan sampah ini sudah berjalan selama dua hari. Mudah-mudahan akan berkelanjutan sesuai harapan pimpinan yakni pak Gubernur dan Wakil Gubernur (OD-SK) menjadikan daerah ini bersih oleh sampah. Untuk itu saya mengajak mari tetap jaga kebersihan di daerah ini dengan membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing," ajak Tamengkel.

    Diketahui, Dinas PUPRD Sulut menurunkan alat berat untuk membantu mengatasi sampah di TPS Malendeng dan TPA Sumompo serta TPA Kulo Tondano.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: OD-SK Kerahkan Alat Berat Tangani Tumpukan Sampah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top