• Berita Terbaru

    April 16, 2021

    elnusanews/com April 16, 2021

    204 KPM Menerima BST Di Kantor Kelurahan Soataloara II

    Sangihe, Elnusanews - Pemerintah melalui PT Pos Indonesia (Persero) telah menyalurkan dua tahapan bantuan sosial tunai (BST) di kelurahan Soataloara II Kecamatan Tahuna yakni tahap dua belas (12) dan tiga belas (13). Bantuan tersebut senilai Rp300.000 per bulan per kepala keluarga. Jumat (16/04/2021) 

    Lurah Soataloara II Susana Magdalena Timbul ketika di temui Elnusanews.co mengatakan untuk pencairan BST sekarang ini sudah ke tahap dua belas dan tiga belas. (12 dan13) 

    "Sekarang sudah tahap dua belas dan tiga belas, sebenarnya untuk keluarga penerima manfaat (KPM) mereka sangat bersyukur. Tetapi ada 21 nama kepala keluarga yang "mungkin" Masi dalam proses tetapi tidak di hapus karena pada tahap yang ke sebelas (11) ada beberapa nama yang tidak menerima tetapi di usulkan kembali untuk memasukan kartu tanda penduduk (KTP) ke dinas sosial daerah (Dinsosda) sehingga nama mereka di panggil dan menerima di kantor pos langsung," kata lurah yang dikenal akrab dengan masyarakat soat II ini.

    Lanjutnya lagi untuk nama-nama yang tidak menerima bantuan di tahap yang ke dua belas dan tiga belas ini kami selaku lurah Soataloara II memohon kepada pemerintah dalam hal ini Dinas Sosial daerah agar kiranya dapat memfasilitasi lagi ke pusat sehingga kiranya akan ada jalan keluarnya.

    "Kami selaku lurah Soataloara II memohon kepada pemerintah dalam hal ini Dinas Sosial daerah agar kiranya dapat memfasilitasi lagi ke pusat sehingga kiranya akan ada jalan keluarnya," ucap Timbul

    Ketika di sentil untuk jumlah penerima KPM di Soataloara II untuk tahap dua belas dan tiga belas ini, Timbul menjelaskan ada 204 penerima KPM di Soataloara II

    "Hari ini ada 204 nama penerima BST yang di cairkan", kata Timbul sembari berharap kepada KPM pada pencairan bantuan yang terakhir ini kiranya dapat mempergunakan sebaik mungkin dana yang diberikan oleh pemerintah. 

    Dari pantauan Elnusanews.com, pencairan BST berjalan dengan tertib dan aman, masyarakat Soataloara II datang dengan tetap mentaati protokoler kesehatan covid-19 yakni memakai masker, menjaga jarak dan tak lupa untuk mencuci tangan. (Donny)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 204 KPM Menerima BST Di Kantor Kelurahan Soataloara II Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top