• Berita Terbaru

    April 15, 2021

    elnusanews/com April 15, 2021

    56 KPM Desa Pungkol, Terima BLT DD

    MINSEL, Elnusanews- Bantuan yang di kucurkan Pemerintah Pusat ke setiap daerah sangat di rasakan manfaatnya apalagi pada situasi pandemi Covid 19 saat ini.

    Kebijakan yang di keluarkan Pemerintah ini tentu membawa dampak positif pada sektor ekonomi guna kelangsungan hidup masyarakat, seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT). 

    Pemerintah pun berharap BLT DD ini tepat sasaran sehingga tidak ada lagi kesenjangan di tengah masyarakat.

    Sebagai tindak lanjut atas instruksi ini, pemerintah desa Pungkol lewat musdes khusus, telah menetapkan 56 warganya sebagai penerima BLT DD.

    Kumtua Beactries Ratu, S.Sos menyampaikan, bahwa KPM tersebut sesuai usulan tiap jaga (3 jaga) yang di masukan kemudian di tetapkan dalam rapat antara pemerintah desa dengan BPD sebanyak 56 KPM, ucapnya. 


    Lagi kata kumtua, BLT DD yang di berikan kepada penerima bantuan merupakan bulan pertama (Januari) yakni sebesar Rp. 300.000 (56×300= Rp. 16.800.000. Sedangkan untuk penerima sendiri, belum pernah menerima bantuan dari pemerintah baik itu PKH, BPNT, BST dan bantuan lainnya dan juga bukan terdaftar sebagai PNS maupun TNI/POLRI.

    Dirinya pun berharap masyarakat yang menerima bantuan ini diperuntukan sesuai kebutuhan. Sembari mengajak masyarakat desa Pungkol tetap memperhatikan protap kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19, tandas Ratu usai penyaluran BLT DD pada Kamis, 15 April 2021.


    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 56 KPM Desa Pungkol, Terima BLT DD Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top