• Berita Terbaru

    April 13, 2021

    elnusanews/com April 13, 2021

    Bupati JG Sampaikan LKPJ TA 2020 Dan RPJMD 2021-2026 Disidang Paripurna

    MINUT, Elnusanews-- Bupati Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung SH MH, penyampaian nota Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2020 dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten (DPRD) Minahasa utara (Minut) yang dipimpin Ketua DPRD Minut Denny Lolong didampingi Wakil DPRD Minut Olivia Mantiri dikantor DPRD Tumatenden Minut, Kelurahan Airmadidi.

    Penyampaian LKPJ 2020 langsung dilakukan Penandatanganan SK Panitia Khusus (Pansus) LKPJ oleh Ketua DPRD disaksikan Bupati, Wakil bupati dan seluruh anggota DPRD, Forkopimda dan para kepala perangkat daerah.

    Selain itu juga, dilakukan penyerahan buku LKPJ Tahun 2020 oleh Bupati Joune JE Ganda SE kepada Ketua DPRD Denny Lolong, S.Sos selanjutnya diserahkan kepada anggota DPRD Stenly Rondonuwu.

    Setelah itu, dilakukan penyerahan Buku Laporan Kinerja anggota DPRD Tahun 2019-2024 dari Ketua DPRD Denny K. Lolong kepada Bupati Joune JE Ganda, SE dan selanjutnya Wakil Ketua DPRD Olivia Mantiri menyerahkan kepada Wakil Bupati Kevin W. Lotulung, SH MH.

    Usai Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2020, Bupati Joune JE.Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung, SH MH melanjutkan tugas, dengan mengikuti rapat paripurna Pemyampaian Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Minahasa Utara Tahun 2021-2026, dilanjutkan dengan penandatangan Surat Keputusan Panitia Khusus (Pansus) RPJMD oleh Ketua DPRD Denny K. Lolong, S.Sos kemudian menyerahkan buku rancangan awal RPJMD kepada Ketua DPRD Denny K. Lolong S.Sos, untuk dibahas bersama DPRD Minahasa Utara.

    Dalam sambutan, Ganda menyampaikan Minahasa Utara Hebat, dengan visi Minahasa Utara yakni Perubahan Untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Berlandaskan Iman dan Gotong-Royong.

    Selanjutnya misi yakni, Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia. Mempercepat, Memperluas, dan Mengembangkan Pembangunan Sektor-Sektor Ekonomi Inti dan Potensial di Minahasa Utara.

    “Membangun, Memperbaiki, dan Menata Kembali Infrastruktur Fisik dan Non Fisik sebagai Sarana Pelayanan dan Pemenuhan Kebutuhan Masyarakat.

    Meningkatan kualitas pelayanan publik yang lebih baik, cepat, mudah, dan bebas biaya,”ucapnya.

    Lanjutnya, menciptakan lapangan pekerjaan baru dan mengembangkan usaha ekonomi masyarakat menengah kebawah. Menciptakan kondisi sosial yang aman, damai, tertib dan harmoni

    Membangun dan menegakkan demokrasi dan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Minahasa Utara.

    “Sehingga setiap anggota masyarakat merasa aman, terlindungi, dan terjamin hak-hak sosial dan kemanusiaannya.

    Meningkatan, penguatan dan optimalisasi peran pemerintah daerah melalui penegakan prinsip-prinsip meritokrasi, clean government dan good govermment yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

    Selain itu, memeratakan manfaat ekonomi bagi masyarakat dari ditetapkannya Minahasa utara sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Mengembangkan dan Memperluas akses infrastruktur Teknologi dan Informasi

    bagi Pemerintah dan Masyarakat. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati JG Sampaikan LKPJ TA 2020 Dan RPJMD 2021-2026 Disidang Paripurna Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top