• Berita Terbaru

    April 13, 2021

    elnusanews/com , April 13, 2021

    Kaitjily Sebut Sulut Aman dan Siap Sambut Wisatawan Mancanegara

    SULUT,Elnusanews  - Langkah demi langkah terus ditempuh pemerintah OD-SK dalam membangkitkan kembali pariwisata Sulut yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19. Teranyar, melalui kolaborasi Dinas Pariwisata Provinsi Sulut bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berhasil mendatangkan para ekspatriat Tionghoa di Jakarta ke Sulut tanggal 9-13 April 2021. Kedatangan para ekspatriat ini dikemas dalam program Familiarization trip guna menjajal keindahan alam maupun kuliner di Bumi Nyiur Melambai. 

    Salah satu sesi dalam program ini yaitu acara Gathering Night yang diadakan di NDC resort pada Senin, 12 April 2021 malam. Acara malam keakraban ini mempertemukan para turis dengan ini dengan pihak industri dan asosiasi-asosiasi dibidang parekraf. 

    Kadis Pariwisata Provinsi Sulut dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Sulawesi Utara saat ini sudah siap menyambut kunjungan wisatawan mancanegara namun tetap taat pada kebijakan pemerintah soal membuka border bagi Wisatawan Mancanegara. "Pemerintah provinsi dan selurih stakeholders pariwisata di Sulawesi Utara senantiasa terus bersinergi mempersiapkan diri menyambut wisatawan domestik maupun mancanegara. Para turis tidak perlu takut karena daerah kami aman dan terus menerapkan protokol kesehatan". Ungkap Kaitjily yang didampingi Kabid Pemasaran Judhistira Siwu.

    Menariknya, salah satu peserta yang ikut program ini adalah Fiona Yuan, ekspartiat China yang telah menetap di Indonesia selama 21 tahun. Fiona dikenal sebagai News Anchor pada salah satu media TV swasta nasional ternama. 

    Kepada Fiona, Kaitjili meminta agar dapat membantu mempromosikan pariwisata Sulut melalui media dan rekan-rekan jurnalisnya. 

    Turut hadir dalam acara malam keakraban tersebut Direktur Pemasaran Regional II Kedeputian Pemasaran Kemenparekraf Raden Sigit Witjaksono, sedangkan asosiasi yang hadir adalah dari ASITA, ASIDEWI, ASPI, HPI, ASPINDO, ADETA DAN KREATOR.


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kaitjily Sebut Sulut Aman dan Siap Sambut Wisatawan Mancanegara Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top