• Berita Terbaru

    April 13, 2021

    elnusanews/com April 13, 2021

    Henry Walukouw Serap Aspirasi Warga Dibeberapa Desa di Minut

     


    MINUT,Elnusanews -- Sejumlah aspirasi berhasil diserap oleh Legislator DPRD Sulut Henry Walukouw saat melaksanakan kegiatan reses I Tahun 2021 di daerah pemilihannya Minahasa Utara (Minut) - Bitung, pekan lalu.

    Dikatakan Walukouw, dari pelaksanaan reses tersebut aspirasi mengenai infrastruktur hingga pertambangan dikeluhkan warga

    "Hasil reses sarana pra sarana, drainase jalan Sukur-Likupang, dan drainase jalan Tatelu- Klabat yang merupakan domain jalan propinsi, jalan lorong dan produksi hasil pertanian yang dialokasikan lewat APBD Minut," kata Walukouw.

    Sementara untuk aspirasi masyarakat pertambangan diungkapkan Walukouw, membutuhkan support dan dukungan pemerintah terhadap Ijin Pertambangan Rakyat (IPR)

    "Suport dan Dukungan pemerintah terhadap IPR KSU Batu Emas Tatelu yanb dimohon ijinya dalat diperpanjang serta proteksi pemerintah terhadap lahan yang digarap masyarakat yang rencana akan dibeli oleh PT MSM TTN," ungkapnya.

    Sementara masyarakat Desa Paslaten, Lumpias dan Pinilih juga meminta agar lahan mereka dapat menjadi area pertambangan.

    "Aspirasi masyarakat desa Paslaten, Lumpias, dan Pinilih dalam rangka rencana membuka lahan milik mereka dapat menjadi area pertambangan rakyat," tukasnya.

    Menindaklanjuti aspirasi dari para warga tersebut, Personil Komisi I DPRD Sulut ini mengatakan akan memperjuangkan dengan berkoordinasi serta memilah mana yang menjadi domain provinsi dan mana yang menjadi domain kabupaten. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Henry Walukouw Serap Aspirasi Warga Dibeberapa Desa di Minut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top