• Berita Terbaru

    April 02, 2021

    elnusanews/com April 02, 2021

    Kantor PWI Sulut Dirusak, Anggota Diminta Menahan Diri

    MANADO, Elnusanews - Balai Wartawan (PWI) Persatuan Wartawan Indonesia  Provinsi Sulut di Jln Sudirman, no 3 - depan Gedung Joeang, Manado diserang  oleh oknum misterius. Insiden itu terjadi pada Kamis 1/4/2022.

    Terkait hal tersebut  Wartawan PWI Sulut, Adrianus R Pusungunaung (ARP) sore tadi, Pukul 16: 30 WIT,  langsung mendatangi SPKT Polda Sulut guna melaporkan insiden tersebut.

    “Benar, kasus ini sudah saya laporkan Ke Polda Sulut dengan laporan Polisi Nomor LP/162/IV/2021/Sulut/SPKT Tanggal 01 April 2021,”kata Pusungunaung.

    ARP yang juga sebagai Wakil Ketua PWI Kabupaten Minahasa mangatakan, karena ketua  PWI Sulut terpilih saudara Drs Vocke Lontaan masi menunggu SK dari PWI Pusat dan belum di lantik, maka menurut dia, selaku panitia seksi keamanan di konfrensi PWI Sulut dirinya masi diberikan wewenang  untuk membawa kasus ini ke Polda Sulut. 

    Terkait siapa pelakunya, Adrian yang akrab disapa ARP ini masih menunggu proses hukum  yang akan di lakukan oleh Polda Sulut. 

    “Tentunya, jika melihat kondisi di dalam ruangan kantor PWI Sulut, selaku anggota PWI aktif saya juga sangat menyesalkan tindakan ini. Tapi biarlah semua ini kita serahkan kepada pihak kepolisian, toh juga sudah dilaporkan, kita kawal saja proses hukumnya,”ujar ARP. 

    Sementara Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana melalui Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast di konfirmasi membenarkan laporan tersebut. 

    “Benar laporan dugaan pengrusakan di balai wartawan PWI Sulut sudah dilaporkan oleh pelapor dan akan di proses sesui  prosedur hukum yang berlaku. Bagaimana perkembangan dari kasus tersebut, kita tunggu saja,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast. 

    Menyikapi insiden tersebut, Ketua umum PWI Atal S. Depari  mengaku turut prihatin atas pengrusakan yang terjadi di gedung tiga lantai  tersebut.  Atal pun menghimbau kepada seluruh anggota PWI Sulut agar jangan terpancing dan dapat menahan diri. 

    “Apakah kasus ini masih berkaitan dengan konferensi Pemilihan Ketua PWI Sulut atau tidak, kasus ini  kita serahkan ke Polda Sulut. Apa lagi sudah di laporkan oleh PWI  ke Polda Sulut,” ujar Atal.

    Atal pun berharap Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana,  agar dapat mengungkap siapa pelaku dibalik pengrusakan ini. 

    "Saya yakin Polda Sulut dapat menyelesaikan kasus ini dengan Profesional dan Proposional,”tukas Atal.

    Diketahui insiden pengrusakan tersebut terjadi sekitar pukul 09:30 Wita. Dimana Yamin Sumo seorang petugas pencajaga gedung tiga lantai tersebut mengaku terkejut saat mendapati pintu masuk di  lantai 2  gedung PWI sudah  dibobol dan dirusak.

    "Awalnya saya ingin  membersihkan ruangan di lantai dua,  tapi saya lihat pintu masuk di ruangan pengurus PWI itu sudah terbuka.  Ternyata pintu masuk itu sudah di bobol dan dirusak,”ungkap Yamin.

    Yamin menambahkan, baik kursi, meja dan atribut ucapan selamat konferensi Sulut 2021, juga di sobek - sobek dengan pisau. 

    “Meja kaca di ruang tamu juga hancur berantakan. Bahkan, diduga pisau  yang  digunakan oleh pelaku masi ada di kantor PWI,” pungkas Yamin.

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kantor PWI Sulut Dirusak, Anggota Diminta Menahan Diri Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top