• Berita Terbaru

    April 15, 2021

    elnusanews/com April 15, 2021

    Turun Reses, Winsulangi Salindeho "Banjir" Aspirasi Warga Sangihe


    DEPROV,Elnusanews -- Sejumlah aspirasi warga masyarakat berhasil diserap oleh Legislator Sulut Winsulangi Salindeho saat melaksanakan kegiatan reses I tahun 2021 di Sangihe pekan lalu.

    Salindeho yang diwawancarai oleh wartawan, Rabu (14/04/21) kemarin, mengatakan aspirasi disampaikan warga seperti Infrastruktur Talud pengaman penahan ombak, harga pupuk bersubsidi, Jalan tani, bantuan alat tangkap nelayan, tower, hingga masalah tambang.

    “Hampir semua desa butuh jalan tani. Ini sangat dibutuhkan. Ada juga soal tower untuk komunikasi. Pembangunan rumah layak huni dan lainnya,” kata Salindeho

    Bahkan, personel Komisi I DPRD Sulut itu mendengar langsung aspirasi warga soal tambang.

    “Ada juga generasi muda dan perwakilan badan adat suarakan menolak aktivitas tambang yang dilakukan oleh PT Tambang Emas Sangihe. Hal ini dikatakan akan merusak kondisi alam, lingkungan sekitar serta sumber air bersih.  Warga mengusulkan daerah itu dijadikan tambang rakyat melalui APRI. Memang ada juga yang pro kontra masalah ini,”jelas Mantan Bupati Sangihe itu.

    Dari berbagai aspirasi, Salindeho menyatakan akan suarakan dan perjuangkan di lembaga DPRD Sulut.

    “Tentu akan dipilah mana yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi atau pemerintah kabupaten. Akan diperjuangkan apa yang menjadi aspirasi dan harapan masyarakat,” tandas Salindeho, yang juga ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sulut.

    Adapun lokasi yang dijadikan penyerapan aspirasi antata lain, Tabukan tengah, Tabukan tenggara, Tidore dan lainnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Turun Reses, Winsulangi Salindeho "Banjir" Aspirasi Warga Sangihe Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top