• Berita Terbaru

    April 15, 2021

    elnusanews/com April 15, 2021

    Dampingi DPP, DPD Demokrat Sulut Gelar Konsolidasi Internal


    MANADO,Elnusanews -- DPP Partai Demokrat lewat DPD PD Sulawesi Utara (Sulut) saat ini tengah melakukan konsolidasi ke 15 kabupaten/kota di Sulut.

    Hal ini disampaikan Sekretaris DPD PD Sulut Billy Lombok SH,saat diwawancarai oleh wartawan di ruang kerjanya, Kamis (15/04/21) sore.

    "Boltim kemudian Tomohon,kemudian ada Bolmut, baru akan kepulauan yang di Sangihe dan Sitaro. Kemudian disana yang sudah berdiri Sekretariat kembali yaitu Boltim, Bolsel dan Tomohon. Itu berarti sudah setengah perjalanan DPP dan DPD melakukan konsulidasi," kata Lombok.

    Dikatakan wakil ketua DPRD Sulut ini, pada dasarnya seluruh kader menyambut dengan baik.

    "Kalau misalnya ada riak riak sedikit itu biasa karena mau belajar menyesuaikan dari pola sebelumnya ke pola yang baru. Ini ada penunjukan ketua Plt yang sudah ditetapkan DPP. Dan DPP sempat turun hampir 3minggu di Sulut dan disambut didampingi dengan baik oleh DPD," bebernya.

    Adapun Plt yang telah ditunjuk dan ditetapkan oleh DPP ada sekitar 6 Plt di kabupaten/kota yaitu, di Tomohon, Bolsel, Boltim, Bolmut, Sangihe, dan Sitaro.

    Dijelaskannya pula hal yang paling krusial yang ditipkan oleh DPP adalah mensolidkan barisan dengan cara menetapkan kepengurusan yang terdeteksi.

    "Tentu mesin partai ini sudah panas untuk melaksanakan tugas kepartaian diantaranya gerakan nasional yang sudah ditetapkan oleh Ketum dimana ada penanganan covid, ada perhatian kepada masyarakat, kemudian daerah yang memiliki kursi DPRD mengawal kepemerintahan itu penting," jelasnya.

    "Tomohon punya 1 kursi jadi tugas disana mengawal kursi pemerintahan cswl, itu sudah dijalankan yang paling pentig itu tugas kepartaian berjalan dengn baik. istilahnya berkoalisi dengan rakyat, karena partai demokrat tidak berada dalam arakan jajaran kabinet. Kita memberikan tema berkoalisi dengan rakyat," tandas Lombok sembari menambahkan khusus di sulut tentu ada garis bawah tebal dimana kita terus mengawal pemerintahan ODSK dengan baik,dan mengapresiasi sinegritas dengan pemerintah pusat yang sudah maksimal. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dampingi DPP, DPD Demokrat Sulut Gelar Konsolidasi Internal Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top