• Berita Terbaru

    April 08, 2021

    elnusanews/com April 08, 2021

    Warga Tonsea Lama Keluhkan Infrastruktur Jalan Dan Air Bersih Kepada CNR Saat Reses Di Dapil Minahasa


    MINAHASA,Elnusanews -- Sejumlah aspirasi berhasil diserap oleh Anggota DPRD Sulut Careigh N. Runtu (CNR) saat melakukan Masa Reses I Tahun 2021 di daerah pemilihannya yakni Minahasa -Tomohon tepatnya di Desa Tonsea Lama, Kecamatan Tondano Utara. Kamis (8/04/21) sore.

    Aspirasi yang disampaikan warga kepada politisi Golkar ini seperti pembangunan ruas jalan Kampung Jawa Tondano menuju Desa Tonsea Lama serta ketersediaan air bersih.

    "Mengapa jalan Kampung Jawa -Tonsea Lama belum dilaksanakan. Padahal akses jalan tersebut merupakan kewenangan provinsi," ungkap warga.

    “Selain itu l, kami juga berharap pemerintah, khususnya Pemkab Minahasa dan Pemprov Sulut bisa memberikan perhatian soal air bersih yang kini jadi problem di masyarakat,” tanya warga lainnya.

    Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulut berjanji akan menindaklanjuti aspirasi jalan yang menghubungkan Kampung Jawa Tondano- Tonsea Lama tersebut dengan melakukan koordinasi dengan pihak Balai Jalan sebagai penanggung jawab jalan negara.

    " Untuk jalan tersebut akan saya sampaikan kepada pihak Balai Jalan karena domainnya ada disana, sebab itu merupakan jalan negara," kata CNR yang saat itu didampingi Sekwan DPRD Sulut Glady Kawatu.

    Sementara untuk aspirasi soal ketwrsediaan air bersih CNR berjanji akan memasukan aspirasi tersebut lewat e-Pokir atau pokok pokok pikiran anggota dewan.

    “Untuk air bersih akan diperjuangkan melalu Fraksi Partai Golkar di DPRD Minahasa,” jelasnya

    Pada kesempatan tersebut juga, CNR  menyampaikan terima kasih atas dukungan kurang lebih 3000 warga sehingga dirinya bisa terpilih sebagai anggota Dewan Sulut untuk memperjuangkan aspirasi

    “Ini adalah kepercayaan yang harus saya buktikan dengan memperjuangkan aspirasi bapak dan ibu di sini,”pungkasnya

    Turut Hadir 2 anggota DPRD Kabupaten Minahasa, Steicy Runtu sebagai Wakil Ketua dan Imanuel Manus Ketua Fraksi Golkar dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama diantaranya Pendeta Hesky Manus, Hukum Tua Estevanus Dimpudus serta Drs.Stevanus Vreke Runtu. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Tonsea Lama Keluhkan Infrastruktur Jalan Dan Air Bersih Kepada CNR Saat Reses Di Dapil Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top