• Berita Terbaru

    May 05, 2021

    elnusanews/com , May 05, 2021

    Dorong kualitas Pendidikan, Wawalikota WL Minta Dukungan OD-SK

    TOMOHON,Elnusanews - Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut (WL) mendampingi Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven (OD-SK) pada acara peresmian dan penandatanganan prasasti proyek pembangunan DAK pendidikan TA 2020, bertempat di SMK Kristen 1 Tomohon, Rabu (5/5/2021).


    Wawalikota Tomohon Wenny Lumentut mengatakan Pemkot Tomohon sangat  berharap untuk selalu mendapat bimbingan dan dukungan penuh dari OD-SK melalui dinas pendidikan provinsi dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan di kota Tomohon.


    "Sehingga sinergitas antara pemerintah provinsi dan pemerintah kota Tomohon semakin hebat," imbuh Wakil Walikota Tomohon itu.


    Sementara itu, Gubernur Olly mengatakan bantuan pemerintah bagi sekolah Swasta, Negeri dan Sekolah Luar Biasa (SLB) sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap pendidikan di Sulut.


    “Jadi kita mengharapkan bantuan pemerintah ini dimanfaatkan sesuai dengan keinginan dari masyarakat, bagaimana kita meningkatkan pendidikan Sulut,” kata Olly.


    Penyerahan bantuan tersebut berupa ruang praktek siswa, laboratorium dan ruang guru yang terbagi untuk 17 sekolah yang ada di Sulut.

    Olly menjelaskan peran serta pemerintah bagi kemajuan dunia pendidikan secara tak langsung akan mendukung sumber daya manusia dan angkatan kerja di Sulut.


    “Karena ini banyak SMK-SMK yang menjadi SMK pusat keunggulan dari penilaian pemerintah pusat termasuk SMK Kristen 1 ini,” ucapnya.


    Olly juga mengingatkan penyelenggara pendidikan dan keuangan agar jangan menyimpang mengingat bantuan pemerintah akan lebih besar.


    “Jadi bagi para penyelenggara pendidikan, penyelenggara anggaran lebih berhati-hati dan manfaatkan apa yang didapatkan untuk kebangkitan pendidikan di Sulut,” tandasnya.


    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dorong kualitas Pendidikan, Wawalikota WL Minta Dukungan OD-SK Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top