• Berita Terbaru

    May 04, 2021

    elnusanews/com May 04, 2021

    Pesan Wabup Robby Dalam Safari Ramadhan Di Mesjid Nurul Huda Kawangkoan


    MINAHASA, Elnusanews - Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi menghadiri Safari Ramadhan 1442 Hijriyah Pemerintah Kabupaten Minahasa di Mesjid Nurul Huda Sendangan Kecamatan Kawangkoan, Selasa 4/5/2021. 

    Wabup Robby dalam sambutanya mengatakan, bulan suci ramadhan bagi umat muslim  merupakan bulan yang penuh rahmad dan ampunan dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar. 

    “Melalui puasa di bulan suci ramadhan ini saya mengajak kita semua untuk terus berupaya meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan, menimbulkan rasa cinta kepada keadilan dan persamaan derajat umat manusia, memperbanyak amalan, serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat. “Berpuasa melatih kita untuk menahan emosi dan prilaku negatif serta melatih kita untuk jujur terhadap diri sendiri yang pada gilirannya dapat memperteguh komitmen moral, kata Wabup Robby. 

    Selanjutnya, dalam kesempatan tersebut Wabup Robby berpesan kepada masyarakat kabupaten minahasa yang tidak sedang berpuasa untuk menjaga dan menahan diri agar tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu kekhusyukan saudara-saudara kita umat muslim dalam menjalankan inadah puasa.

    “Jagalah kerukunan yang sudah kita bina selama ini sambil tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan kita,” terang Wabup yang biasa disapa RD.

    Melalui kesempatan tersebut, Wabup RD juga manyampaiakan ucapan terima kasih dan memeberikan penghargaan yang tinggi kepada tokoh-tokoh agama islam dan seuruh umat islam di Kabupaten Minahas, atas kontribusinya dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang aman, damai dan nyaman. 


    “Kirannya kebersamaan yang telah terbina selama ini antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat Minahasa akan tetap terpelihara dalam bingkai persaudaraan yang rukun sehingga menjadi kekuatan yang besar bagi barbagai program pembangunan tang sementara dan akan dilaksanakan,” harapnya.

    Diakhir sambutan, Wabup RD mengajak seluruh jamaah Mesjid Nurul Huda bersama seluruh umat muslim yang hadir untuk bersama-sama mewujudkan dan menopang tugas-tugas pemerintah Kabupaten Minahasa.

    “Kepada seluruh umat muslim yang hadir untuk senantiasa menopang pemerintah Kabupaten Minahasa dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Minahasa demi terwujudnya Minahasa Maju Dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera.” Harapanya.

    “Atas nama pemerintah kabupaten minahasa Bupati Dr Or Royke O Roring serta keluarga dan pribadi keluarga Dondokambey  Lengkong saya menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa 1442 Hijriah tahun 2021 kepada saudara-saudaraku umat muslimin dan muslimat,”pungkasnya. 

    Diketahui, kegiatan juga ditandai dengan penyerahan bantuan untuk jemaah masjid itu turut dihadiri oleh Imam Masjid Nurul Huda Sendangan, H. Usman Tanib, S.Pdi, Kapolsek Kawangkoan, Iptu. Anton Tumbelaka dan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pesan Wabup Robby Dalam Safari Ramadhan Di Mesjid Nurul Huda Kawangkoan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top