• Berita Terbaru

    February 01, 2022

    elnusanews/com February 01, 2022

    Hebat, Pelaksanaan Tulude di Bitung Dipuji Kemenparekraf


    BITUNG, Elnusanews - Kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif (Kemenparekraf) RI memuji pelaksanaan upacara adat Tulude pemkot Bitung tahun 2022 yang digelar di Riverside Kelurahan Manembo-nembo, Kecamatan Matuari.

    Upacara adat Tulude Pemkot Bitung dihadiri Wali kota dan Wakil wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri - Hengky Honandar, ketua TP PKK kota Bitung, Ny Rita Mantiri Tangkudung, Sekretaris TP PKK  Kota Bitung, Ny Ellen Honandar Sondakh dan perwakilan Kemenparekraf RI serta Forkopimda.

    Menurut wali Kota,  terlaksananya upacara adat Tulude ini adalah bukti dan karya nyata dari kerja keroyokan dalam menopang iven tahunan ini. Atas jiwa gotong royong kegitan upacara adat tulude bisa terselenggara dengan melibatkan semua pihak. 

    “Ini juga mejadi patokan untuk membuat iven berikutnya agar standar harus lebih tanggi, minimal enak dipandang mata jika memang kita mau kota ini menjadi kota pariwisata,”Kata Maurits.

    Dukungan forkopimda lanjut Maurits, tidak pernah putus-putusnya dalam mendukung setiap kegiatan pemkot Bitung, termasuk upacara adat tulude.  juga, dirinya menyampaikan terimakasih kepada jajaran kemenparekraf yang selalu hadir mendampingi setiap menggelar iven  dan memuji penataan dan pelaksanaan upacara adat Tulude yang tetap menyesuaikan dengan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

    “Bahkan kemenparekraf menyatakan kota bitung bukan hanya sebagai penyangga kek likupang karena standar iven yang diterapkan sudah di atas ketentuan yang diatur di tengah pademi covid-19,” katanya.

    Direktur infrastruktur Ekraf Kemenparekraf RI, Hariyanto menyampaikan, suatu kebahagiaan dan kebanggan tersendiri kemenparekraf hadir serta menjadi bagian dalam upacara adat tulude pemkot Bitung tahun 2022. apalagi kata Hariyanto, iven Tulude sangat sarat dengan budaya serta menjadi potensi pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif yang mulai menggeliat seiring melandainya kasus covid-19.

    “Program pariwisata dan ekonomi kreatif memang akan berjalan efektif jika melibatkan semua pihak dan itu telah dimulai di kota bitung. apa yang ditunjukkan pemkot Bitung harus terus dipertahankan sehingga dapat menyokong geliat ekonomi di titik-titik destinasi,”Katanya.

    Selain Hariyanto, sejumlah pejabat Kemenparekraf RI juga ikut hadir yakni tenaga ahli menteri bidang organisasi, tatalaksana dan hubungan antar lembaga, Noorhadi Sadli, koordinator klaster ekraf, Bayu Yudarto, subkoordinator infrastruktur digital ekraf ii, Arip Hidayat, subkoordinator pengembangan kab/kota ekraf, Safrida Fatmawati, staf dit infrastruktur ekraf, Heru Prayogo, staf dit infrastruktur ekraf, mawar e d islamiati, staf dit infrastruktur ekraf, shafira juanita serta tenaga ahli staf khusus, bramantyo bimo. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hebat, Pelaksanaan Tulude di Bitung Dipuji Kemenparekraf Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top