• Berita Terbaru

    February 01, 2022

    elnusanews/com February 01, 2022

    HVK Ajak Masyarakat Kota Tomohon Menjaga dan Melestarikan Cagar Budaya


    DEPROV,Elnusanews -- Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut Herol Vresly Kaawoan (HVK) menyampaikan kepada warga Sulawesi Utara (Sulut) patut bersyukur dan bangga dengan diresmikanya Gereja Sion Tomohon yang berada di tengah kota religi ini menjadi situs Cagar budaya peringkat nasional, berdasarkan keputusan menteri pendidikan kebudayaan riset dan teknologi No.128/M/2021.

    Dengan diresmikannya Gereja Sion Tomohon praktis di Provinsi Sulut terdapat tiga situs cagar budaya peringkat nasional Makam Tuanku Imam Bonjol dan Makam Kyai Mojo.

    "Patut bersyukur telah di resmikan Gereja Sion Tomohon jadi situs Cagar budaya peringkat nasional berdasarkan keputusan menteri pendidikan kebudayaan riset dan teknologi. Yang saat ini di sulawesi utara terdapat situs cagar budaya peringkat nasional Makam Tuanku Imam Bonjol dan Makam Kyai Mojo," kata HVK

    Sebagai informasi d├Čungkapkan HVK,  ini merupakan salah satu tindak lanjut Kunjungan kerja lintas komisi DPRD Sulut tanggal 21 Maret 2021 di Direktorat jendral kebudayaan yang di sampaikan bapak Fatwa Yulianto selaku kasubag tata usaha.

    "Saya mengajak  kita semua Masyarakat Sulut dan terlebih khusus masyarakat kota tomohon menjaga dan melestarikan  cagar budaya yang sudah di resmikan Bpk Gubernur Sulut Bpk Olly Dondokambey Agar dapat memberikan Multiplier Effect buat masyarakat kota tomohon baik dari segi sisi ekonomi dan pariwisata," tutupnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: HVK Ajak Masyarakat Kota Tomohon Menjaga dan Melestarikan Cagar Budaya Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top