• Berita Terbaru

    January 31, 2022

    elnusanews/com , January 31, 2022

    Pemkot Bitung Sukses Gelar Perayaan Upacara Tulude

    BITUNG, Elnusanews - Pemerintah Kota Bitung sukses menggelar pesta adat Tulude yang dilaksanakan di Riverside Kelurahan Menambo-nembo, Kecamatan Matuari, Senin (31/1/2022).


    Pelaksaan pesta ada Tulude yang digelar Pemkot Bitung ini dilaksanakan secara virtual dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, semua tamu undangan wajib rapid tes dan antigen.


    Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar dalam sambutanbya mengajak seluruh masyarakat untuk menaikan ucapan syukur Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkat dan karunianya sehingga pesta adat Tulude boleh dirayakan walaupun secara virtual.


    Menurutnya, terlaksananya Upacara Adat Tulude adalah bakti dan karya nyata sebuah kerja bersama-sama karena anggaran pemerintah tidak sepenuhnya menopang ivent tahunan ini. 



    "Terlebih kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang berpartisipasi langsung menyampaikan ajakan-ajakan kepada seluruh masyarakat baik di Kota Bitung, Sulawesi Utara, Indonesia, bahkan Dunia, untuk datang hadir menyaksikan Tulude Kota Bitung secara Online,"kata Walikota didampinggi Wakilnya


    Namun kata Walikota, Ini satu hal yang luar biasa karna dapat melaksanakan Upacara Adat Tulude tanpa sepenuhnya melibatkan anggaran dan dana dari pemerintah dengan kata lain "Murni" kerja keras masyarakat dan panitia yang sama-sama bergotong royong untuk kegitan tersebut. 


    Upacara tersebut turut dihadiri istri tercinta Ketua TP PKK Bitung Ny. Rita Mantiri-Tangkudung dan istri tercinta Sekretaris I TP PKK Bitung Ny. Ellen Honandar-Sondakh dan tamu undangan serta sejumlah pejabat Bitung. (*)



    ADVETORIAL

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Bitung Sukses Gelar Perayaan Upacara Tulude Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top