• Berita Terbaru

    January 14, 2022

    elnusanews/com January 14, 2022

    Penanaman Massal Warnai Hut Minsel Ke-19


    MINSEL, Elnusanews- Berbagai kegiatan mengawali hari jadi  Kabupaten Minahasa Selatan ke-19, dengan melakukan penanaman massal yang dipimpin langsung oleh Bupati Franky Wongkar, SH dan Wakil Bupati Petra Rembang, M. Th di perkebunan desa Sapa Barat  Kecamatan Tenga.

    Selain Bupati dan Wakil Bupati turut serta unsur Forkopimda, anggota DPRD, Pejabat daerah serta Forpimca.

    Kegiatan HUT Minsel ke -19 tahun 2022 ini mengusung tema: "Bersama Melakukan Perubahan",.

    Ketua umum panitia hut Minsel ke-19 yang juga sebagai Asisten Administrasi Umum, Arthur Donald Tumipa, M.ed menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan hari ini Jumat, 14 Januari 2022 yaitu penanaman massal dan vaksinasi yang dipusatkan di waleta kantor bupati.

    Selain itu juga di tingkat kecamatan dengan melibatkan lurah hukum tua perwakilan masyarakat seluruh ASN dengan pembukaan rangkaian kegiatan di buka secara serentak oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH secara virtual melalui zoom meeting dan live streaming, jelasnya.

    Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar, SH disela-sela pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa pertanian akan menjadi sektor unggulan di Minahasa Selatan sesuai dengan slogan "mari jo ba tanam". 

    Lanjut Bupati, untuk sektor pertanian telah melaksanakan peningkatan pertanian dataran tinggi melalui upland project senilai 7 miliar 356 juta rupiah dari total anggaran 68 miliar 826 juta 500 ribu rupiah yang akan dilaksanakan dari tahun 2021 sampai 2024. 

    Sehubungan dengan rangkaian kegiatan hari jadi ke- 19 Minahasa Selatan, saya meminta untuk semua pihak agar saling membantu dan berkoordinasi dengan panitia yang ada agar semua kegiatan yang di rencanakan dapat terlaksana dengan lancar dan aman, ucap Bupati FDW.

    Pada kegiatan tersebut di rangkaikan dengan penyerahan bantuan kementerian pertanian lewat program pengembangan dan manajemen irigasi partisipatif terintegrasi di kabupaten minahasa selatan berupa :

    1. Sarana prasarana teknologi informasi dengan jumlah 18 unit penerima kecamatan dan 1 untuk kabupaten

    2. Peralatan teleconfrence dalam rangka penguatan teknologi dan informasi 

    > Akg wireless wms40 mini vocal set jumlah 8 unit

    > Bluetooth portable speaker onix 5 jumlah 8 unit

    > Nakamitchi portable active speaker m6 jumlah 8 unit

    > Samsung smart tv 43 inci jumlah 8 unit

    >      Lcd proyektor maxell + ups eaton jumlah 8 unit serta penyerahan bantuan upland project berupa traktor kepada KELOMOPOK TANI ESA WAYA modoinding.


    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penanaman Massal Warnai Hut Minsel Ke-19 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top