• Berita Terbaru

    January 13, 2022

    elnusanews/com , , January 13, 2022

    DPRD Sumut Apresiasi Pengembangan Pariwisata Sulut



    SULUT,Elnusanews - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara (Sulut) Asiano Gamy Kawatu Menerima Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Ruang F. J Tumbelaka, Kantor Gubernur Sulut, Kamis (13/01/2022).

    Sekdaprov Asiano Gamy Kawatu menyambut baik kegiatan kunker ini dan menyampaikan salam hangat dari Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw yang mengetahui persis kegiatan ini.

    “Kami bergembira karena DPRD Provinsi Sumatera Utara dapat berkunjung di sini dan didalamnya dapat melihat lebih dekat pengembangan pariwisata di Sulut,“ ucapnya.

    “Kunjungan ini adalah kehormatan tetapi sekaligus tantangan karena kami meyakini pengembangan, pembangunan pariwisata di Sumatera Utara itu luar biasa maju,” sambungnya.

    Terkait pengembangan pariwisata di Sulut, Sekdaprov menjelaskan bahwa Provinsi Sulut memiliki 4 Bandara. Dan sebelum Covid-19 Sulut dikatakan sebagai Rising Star karena ada kerja sama dengan pihak-pihak terkait dan sampai pada awal tahun 2020 terdapat 8 penerbangan langsung ke Cina.

    “Semoga kunjungan ini membawa manfaat bersama, baik dari pemerintah dan DPRD Sumut juga Sulut,“ kuncinya.

    Dalam kesempatan, Ketua Tim Kunker Haji Dhody Thahir menjelaskan tujuan kunker ini adalah untuk mencari tahu bagaimana cara serta pola pengembangan Pariwisata yang ada di Sulut.

    “Saya secara Pribadi memberikan apresiasi luar biasa terhadap sektor pariwisata di Sulawesi Utara yang berkembang sangat pesat di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw,” tuturnya.

    “Begitu juga kuliner di Daerah Nyiur Melambai memiliki keistimewaan luar biasa, sangat tepat kita berkunjung ke Sulut, untuk belajar pariwisata yang nantinya akan kita adopsi untuk diterapkan di Sumatra Utara,” tambahnya.

    Hadir dalam pertemuan ini Staf Ahli Gubernur, Kadis Pariwisata, Kadis Kebudayaan, Kepala BKAD, Kepala BKD, Sekretaris Bappeda, Ketua dan jajaran Komisi B DPRD Sumut. 


    (*/roker)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPRD Sumut Apresiasi Pengembangan Pariwisata Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top