• Berita Terbaru

    January 24, 2022

    elnusanews/com , , January 24, 2022

    Olly Dondokambey Mendoakan Kesembuhan Remy Sylado



    JAKARTA,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey menunjukkan rasa empati mendalam kepada Japi Panda Abdiel Tambayong atau Remy Sylado yang tengah dirawat di RSUD Tarakan Jakarta Pusat. 

    Kehadiran Olly sebagai Ketua Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa (PKB) Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PKB-PGI) tersebut, melihat langsung perkembangan perawatan medis yang dijalani sastrawan yang melegenda ini. Bahkan secara khusus Olly mendoakan kesembuhan Remy. 

    “Saya berkunjung untuk melihat langsung perkembangan medis. Sekaligus juga mendoakan om Japi, sambil berharap om Japi secepatnya dipulihkan,” ungkap Olly Senin, (24/01/2022). 

    Saat berkunjung ke rumah sakit, Olly memberikan semangat kepada Remy untuk makan banyak biar kuat. 

    Menariknya, Olly datang tanpa protokoler. Hanya bersama sekretaris pribadinya, sehingga membuat kejutan bagi keluarga. 

    Terlihat keponakan Remy Sylado, Eleonora Moniung yang mendampingi di RS mengaku tidak mendapatkan informasi jika Gubernur Olly akan datang. 

    “Puji Tuhan, Pak Gubernur Olly datang untuk mendoakan om Japi dan memberikan bantuan dana yang diserahkan kepada istri, yakni tante Emy,” kata Eleonora. 

    Menurut Eleonora, sebelumnya Pemprov Sulut melalui Perwakilan Pemprov di Jakarta telah menghubungi terkait kondisi om Japi dan istrinya Emy yang juga ikut dioperasi. “Tuhan itu baik. Kondisi om Japi kian membaik,” ujarnya 

    Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Remy. 

    “Saya mewakili keluarga besar Tambayong, Panda, Moniung, dan Rembeth mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan sehubungan dengan pengobatan/perawatan bapak Remy Sylado,”ujarnya. 

    Secara khusus, Eleonora menyampaikan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang telah berkunjung ke rumah Remy pada 14 Januari 2022 dan menyampaikan komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk menanggung biaya pengobatan/perawatan. 

    “Terima kasih juga kepada semua pihak, baik secara pribadi maupun kelembagaan, yang dengan tulus turut membantu pengobatan/perawatan Remy Sylado sejak beliau pertama kali jatuh sakit pada tahun 2020, antara lain, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey,” ucapnya. 

    Sejak Remy jatuh sakit dan dirawat di RS, sebut Eleonora, Gubernur Olly sudah membantu. Juga Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI khususnya, Dirjen Kebudayaan yang telah memfasilitasi Remy sehingga bisa keluar dari RS waktu itu. 

    “Terima kasih atas nama Remy Sylado kepada para sastrawan dan budayawan, media, Keluarga Kawanua, Dapur Teater Remy Sylado dan rekan-rekan gereja yang setia membantu pemulihan om Japi,” tukasnya. 

    Pembangunan Remy Sylado Centre di Manado 

    Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyambut baik keinginan Japi Tambayong untuk membangun Remy Sylado Centre di Manado. 

    “Pemprov Sulut akan mendukung keinginan Remy Sylado dan saat ini sudah ada tim yang dibentuk untuk merealisasikannya. Namun yang paling penting, kita berusaha dan doakan biar kondisi cepat pulih,” kata Gubernur Olly. 

    Saat berkunjung ke RS, Gubernur Olly mengingatkan Ketua Tim Eleonora Moniung dan staf khusus Jemmy Mokolensang SH untuk secepatnya melaporkan hasil kajian tim terkait Remy Sylado Centre tersebut. 

    “Sulawesi Utara harus berbangga memiliki Remy Sylado seorang putra Minahasa Selatan ( Minsel) yang

    telah membawa nama harum sastrawan dan budayawan Indonesia,” pesan Olly.(roker/*)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Olly Dondokambey Mendoakan Kesembuhan Remy Sylado Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top