• Berita Terbaru

    January 17, 2022

    Elnusanews January 17, 2022

    Jalan Penghubung Minut-Bitung Putus Akibat Longsor, RASKI MOKODOMPIT : DPRD Sulut Bakal Panggil Hearing Dinas Terkait

    Foto : Raski A. Mokodompit

    MANADO,Elnusanews -- Jalan Nasional yang merupakan salah satu akses penghubung antara Likupang Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dengan Kota Bitung terputus akibat longsor yang disertai dengan curah hujan yang tinggi beberapa waktu lalu.

    Tak pelak hal ini pun medapat perhatian serius dari DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) khususnya Komisi III yang membidangi langsung pembangunan. Terkait dengan hal tersebut, anggota Komisi III DPRD Sulut Raski A. Mokodompit mengatakan pihaknya telah turun langsung ke lapangan  bersama dengan Balai Jalan (BPJN) Wilayah Sulut.

    "Pada prinsipnya kami merespon semua informasi yang masuk mulai dari meninjau bencana longsor, maupun dari laporan masyarakat. Memang jalan tersebut sangat dekat dengan wilayah pertambangan," kata Raski kepada wartawan, Senin (17/1/22) siang.

    Dijelaskan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sulut ini juga, dalam waktu dekat Komisi III DPRD Sulut akan segera mengundang dinas terkait guna mencari tahu penyebab putusnya fasilitas milik negara tersebut.

    "Kemungkinan besar kami akan undang Dinas terkait. Kalau ada dinas yang bukan menjadi mitra kerja Komisi III, berarti akan ada rapat gabungan Komisi dengan mitra kerja untuk mempertanyakan longsor tersebut," ungkapnya.

    Sebagai langkah awal diungkapkan Raski, pihaknya mendesak Balai Jalan untuk secepatnya memperbaiki jalan tersebut.

    "Tunggu saja, Komisi III tidak diam menyikapi hal tersebut. Bahkan dalam waktu dekat juga kami akan meninjau bencana longsor di Desa Komangaan, Kabupaten Bolmong," tegasnya. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jalan Penghubung Minut-Bitung Putus Akibat Longsor, RASKI MOKODOMPIT : DPRD Sulut Bakal Panggil Hearing Dinas Terkait Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top