• Berita Terbaru

    January 25, 2022

    elnusanews/com , , January 25, 2022

    Pemprov-Kemensos Optimalkan Penyaluran Bansos di Sulut



    SULUT,Elnusanews - Kementerian Sosial RI dan Pemerintah provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar rapat koordinasi dalam rangka mengoptimalkan penyaluran bantuan sosial tunai maupun non tunai sembako di provinsi Sulawesi Utara (Sulut).



    Rakor dengan Kemensos RI tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dengan kepala dinas sosial kab/kota se Sulut, Selasa (25/1/2022).


    Steven Kandouw mengatakan terkait rakor dengan pihak Kemensos RI bahwa ibu Menteri langsung melakukan koordinasi dengan bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey supaya mengingatkan kita mengoptimalkan tentang bantuan-bantuan, baik tunai maupun non tunai sembako dari Kemensos di 15 kab/kota kita.


    "Menurut catatan ibu Menteri di Sulut sendiri yang belum menerima bantuan sosial tersebut sebanyak 25 ribu Kepala Keluarga (KK) di wilayah Sulawesi Utara (Sulut). Tadi kita sudah rakor dengan kab/kota, kementerian termasuk pihak bank penyalur," beber Wagub Sulut itu.


    Lanjutnya, dari hasil rakor dengan kemensos dan dinas sosial kab/kota serta pihak bank penyalur disekapati bersama untuk mendorong penyaluran bantuan sosial untuk masyakarat agar tuntas dalam waktu dua minggu kedepan.


    "Baik sekali hasil pertemuan tadi positif agar kita tau mana simpul-simpul yang bikin macet. Mudah-mudahan jika Tuhan berkenan pada minggu kedua. Dari 25 ribu KK sesuai data yang ada belum mendapatkan bantuan sosial ini. 20 ribu KK di Sulut bisa mendapatkan bantuan sosial tersebut, dan itu hal yang bagus," harap orang nomor dua Sulut itu.


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov-Kemensos Optimalkan Penyaluran Bansos di Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top