• Berita Terbaru

    January 27, 2022

    elnusanews/com , January 27, 2022

    Hadiri HUT ke 19 Minsel, Wagub Steven: Semangat Mapalus Minsel Akan Jaya dan Hebat



    SULUT,Elnusanews - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar Rapat Paripurna Istimewa yang berlangsung di Gedung Paripurna DPRD Minsel, Kamis (27/1/2022).

    Dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Minsel Stevanus Lumowa.

    Rapat paripurna tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

    Adapun tema HUT ke 19 Kabupaten Minsel tahun 2022 yakni bersama melakukakan perubahan.

    Wagub Steven Kandouw dalam sambutannya mengatakan, di usia ke 19 tahun adalah usia yang cukup untuk menjadi lebih baik dari 19 tahun lalu.

    Momentum HUT ini untuk kita mengintrospeksi dan mengevaluasi untuk melakukan pembangunan Minsel, tahun-tahun ke depan harus lebih baik dan hebat, ini mutlak.

    "Walaupun ditengah pandemi, saya tau persis bagaimana kondisi fiskal di 15 kab/kota. Termasuk di daerah Minsel setelah mengalami berkali-kali refokusing. Lembaga dewan yang terhormat ini  harus pinter-pinter berakrobat, harus pinter-pinter mencari terobosan agar supaya betul-betul APBD kita ini mendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerjaan, mengurangi kemiskinan,  meningkatkan kesejateraan. Untuk itu di hari ulang tahun yang pertama di era pemerintah pak Franky Wongkar dan Petra Rembang, saya mengajak seluruh komponen masyarakat, seluruh stakeholder pemerintah kabupaten Minsel mari duduk bersama-sama, mari se ia se kata, mari rapatkan barisan. Pertempuran tahun 2020 sudah lama berlalu. Tapi saya lihat di Minsel bau nya masih ada sampai sekarang. Mari lupakan yang dulu-dulu, hapus lembaran-lembaran yang lalu. Torang optimis kedepan bahwa Minsel ini menunggu kita, rakyat menunggu kita. Potensi Minsel ini luar biasa, apa saja ada," beber Wakil Gubernur Steven Kandouw itu.

    Sisi lain, Wagub Sulut mengingatkan kembali terkait vaksinasi agar capaiannya dipercepat.

    "Covid ini belum selesai. Vaksin Booster wajib dilaksanakan. Semua harus bergerak. Tambah gas karena virus Omicron semakin hari semakin bertambah. Dari data yang ada sejak kemarin ada sekira 7 ribu internasional. Saya tidak tau hari ini berapa? Untuk itu saya minta bupati Minsel beri target ke cama-camat  jika tidak mampu silahkan mundur," tegas Mantan Ketua DPRD Sulut itu.

    Akhirinya sambutan orang nomor dua Sulut mengucapkan atas nama bapak Gubernur Olly Dondokambey dan pemerintah Sulawesi Utara  serta rakyat Sulawesi Utara dirinya menyampaikan Dirgahayu Minahasa Selatan yang ke 19. "Saya yakin dan percaya dengan kekompakan, dengan  kerjasama, dengan semangat mapalus Minahasa Selatan akan jaya dan hebat," tandasnya.

    Paripurna ini dihadiri oleh bupati dan walikota di Sulut, Anggota DPRD Minsel, Sekprov Sulut Asiano Gamy Kawatu, serta pejabat eselon 2 Pemprov Sulut asal Minsel, Forkopimda, undangan mantan bupati, penjabat bupati, para pejuang Minsel. Ketua TP PKK Ny. Elsye Wongkar Sumual dan Wakil Ketua Ny. Juli Rembang Wati serta camat, hukum tua dan lurah se-Minsel, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya.

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadiri HUT ke 19 Minsel, Wagub Steven: Semangat Mapalus Minsel Akan Jaya dan Hebat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top