• Berita Terbaru

    January 11, 2022

    elnusanews/com , , January 11, 2022

    Jalan Trans Girian-Likupang yang Putus Segera Diperbaiki



    SULUT,Elnusanews - Pemprov Sulut bersama PT Meares Soputan Minning dan BPJN membahas rencana perbaikan Jalan Trans Girian-Likupang yang saat ini dalam kondisi putus akibat longsor.


    "Sekprov sudah rapat dengan Balai Jalan karena status jalan nasional, dan PT MSM kita secepatnya dilaksanakan perbaikan," kata Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw ketika diwawancarai di Lobi Kantor Gubernur, Selasa (11/1/2022).


    Selain perbaikan, Wagub Steven Kandouw mengatakan, akan juga dilakukan investigasi penyebab terjadi longsor hingga jalan tersebut putus


    "Tetap investigasi apa penyebab sehingga terjadi longsor seperti itu. Apa ada faktor direct efek aktivitas tambang atau tidak, kita tunggu saja,'' ujar Mantan Ketua DPRD Sulut ini.


    Apapun hasilnya, Steven Kandouw mengatakan, perbaikan segera dilaksanakan


    "Supaya masyarakat lancar beraktivitas," kata Politisi PDI Perjuangan ini.


    Steven Kandouw mengatakan, PT MSM akam memberikan kontribusi atas kejadian ini


    "Sekarang saja sudah berupaya memberikan bantuan alat - alatnya sudah bekerja," ungkap dia.


    Wagub Steven meminta, semua pihak tidak usah cemas, pemerintah lebih komprehensif mengerjakan perbaikan jalan bersebut


    "Bangun jalannya, termasuk saluranya supaya tidak terjadi lagi seperti itu," ujarnya.


    Sebelumnya, ruas jalan trans Girian Likupang, tepatnya Kayuwale Kelurahan Pinasungkulan Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terpantau masih belum bisa dilalui kendaraan bermotor.


    Ini lantaran musibah tanah longsor yang terjadi pada Minggu (2/1/2022) sekitar subuh, saat curah hujan deras mengguyur lokasi tersebut.


    Lokasi jalan trans Girian Likupang, berada tak jauh dari lokasi penggalian tambang emas PT Meares Soputan Mining (MSM), Tambang Tondano Nusajaya (TTN). Jalan ambruk ke bawah, hinga menutup aliran sungai Areran atau Rinondoran.


    Sementara ini para pengguna jalan harus melintas di jalan alternatif berada di areal tambang, tepatnya di galian atau pit Alaskar.


    Jalan alternatif ini kini menjadi jalan untuk dilalui dari Kelurahan Pinasungkulan dan sekitarnya, ke arah Desa Pinenek Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara. (roker/*)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jalan Trans Girian-Likupang yang Putus Segera Diperbaiki Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top