• Berita Terbaru

    January 28, 2022

    elnusanews/com January 28, 2022

    HVK Warning Kades Soal Penggunaan Dana Desa


    DEPROV,Elnusanews -- Banyaknya dugaan penyalahgunaan Dana Desa oleh oknum Kepala Desa di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memantik warning dari Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut Bidang Pemerintahan, Hukum dan HAM Herol Vresly Kaawoan (HVK). Tak ayal hal ini pun menjadi perhatian serius dari HVK

    Kepada wartawan, Kamis (27/1/22) kemarin, pokitisi dapil Tomohon-Minahasa ini angkat bicara.

    ” Sebagai mitra kerja komisi I DPRD Sulut dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang terus mengawasi pelaksanaan dan penggunaan dana desa di Sulut,” tegasnya.

    Menurut Herol, hal ini menjadi tanda awas bagi seluruh Kepala Desa (Kades) atau Hukum tua yang ada di provinsi sulut agar dapat mengelola dana desa tepat guna dan sasaran sesuai aturan yang berlaku.

    ” Seluruh Kepala Desa atau Hukum Tua di Sulut agar dapat mengelola dana desa tepat guna dan sesuai aturan,” terangnya.

    Selain itu, tim pendamping desa, Kecamatan dan Kabupaten dapat memaksimalkan tugas dalam pendampingan dan pengawasan.

    ”Jadi, juga tim pendamping Desa, Kecamatan dan Kabupaten dapat memaksimalkan pendampingan dan pengawasan dana desa. Karena pemerintah pusat memberikan dana tersebut untuk kesejahteraan masyarakat desa, mengurangi kemiskinan, ketimpangan, dan memenuhi fasilitas umum di desa,” ujarnya

    “Juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi agar kelak desa dapat mandiri. Mandiri dalam artian memiliki Badan usaha milik desa ( BUMDES ) yang nantinya bisa menghasilkan income untuk masyarakat sendiri,” tutup HVK. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: HVK Warning Kades Soal Penggunaan Dana Desa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top