• Berita Terbaru

    January 27, 2022

    elnusanews/com , , January 27, 2022

    DPRD Minsel Gelar Sidang Paripurna Hari Jadi Ke-19

    MINSEL, Elnusanews-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan  menyelenggarakan Rapat Paripurna dalam rangka hari jadi Minahasa Selatan ke-19.

    Rapat yang diselenggarakan dikantor DPRD pada Kamis, 27 Januari 2022 berjalan lancar dengan mengedepankan protokol kesehatan. Sementara Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan, SE mengikuti secara virtual.

    "Perjalanan Kabupaten Minahasa Selatan ke-19 tahun yang dirayakan saat ini atas kehendak Tuhan. Buktinya kita bersama-sama boleh merayakan hari sukacita ini meskipun masih dalam suasana pandemi covid 19", ujar Wakil ketua DPRD Stevanus Lumowa, SE turut didampingi Wakil ketua Paulman Runtuwene, ST dan dihadiri langsung Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Bupati Frangky Wongkar, SH bersama Wakil Bupati Pdt. Petra Rembang, M. Th saat memimpin sidang paripurna.

    Lagi kata Lumowa, dengan tema: Bersama Kita Lakukan Perubahan dan sub tema "Marijo Batanam", kami mengucapkan dirgahayu Minahasa Selatan ke-19. Semoga Minahasa Selatan yang kita cintai akan terus diberkati oleh Tuhan seperti fisi Bupati dan Wakil Bupati "Minsel Maju Berkepribadian dan  Sejahtera" ucapnya.

    Selaku pimpinan dan Anggota DPRD mengapresiasi kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, yang memiliki ide dan gagasan yang hebat sehingga Propinsi Sulawesi Utara lebih maju bahkan dikenal. 

    Pun memberi apresiasi kepada Franky Donny Wongkar, SH dan Pdt. Petra Yani Rembang, M. Th yang telah menunjukan hasil kerja yang luar biasa sejak dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan antara lain, pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH), Tranposrasi Pelabuhan Amurang, jalan penghubung Kabupaten Minsel dan Mitra. Pembangunan 2 gedung Lab PCR, insentif tokoh agama dan hamba Tuhan, santunan dana duka, beasiswa, ambulance, penurunan angka stunting, pencegahan virus corona hingga berada pada level 1 dan masih ada lagi.

    Selain itu Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan mendapatkan piagam penghargaan Proklim dari KLHK penghargaan dari BKKBN, inisiatif perlindungan dari BPJS serta WTP tahun 2020 dan DIPA yang diterima langsung Bupati Franky Wongkar. Lewat capaian ini tentunya kita patut berterimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang tak kenal lelah dan masih terus memperjuangkan untuk kemajuan Minahasa Selatan dan kesejahteraan Masyarakat, pungkasnya.

    Pada kesempatan tersebut Bupati Franky Donny Wongkar, SH menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tuhan Jesus atas perkenanannya, boleh ada sampai saat ini dan masih diberi kesehatan serta nafas kehidupan, serta boleh menapaki usia ke-19 tahun Kabupaten Minahasa Selatan.

    "Kita patut bersyukur, Kabupaten Minahasa Selatan diberikan Tuhan tanah yang subur serta kekayaan alam yang luar biasa", ucap Bupati. 

    Menapaki usia 19 tahun Kabupaten Minahasa Selatan, ada begitu banyak halangan dan rintangan yang dijumpai bahkan tetesan keringat para pejuang yang dengan sekuat tenaga berusaha hingga Kabupaten Minsel diakui sebagai daerah otonom.

    Selaku Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan tentunya mengucapakan banyak terimakasih atas dedikasi para pejuang pemekaran yang telah bersusahpaya. Pun kepada semua komponen masyarakat yang selalu mendukung tugas Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

    Segenap anggota DPRD yang sampai saat ini terus bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam kemajuan daerah ini, ujarnya.

    "Puji Tuhan tahun ini Kabupaten Minahasa Selatan mendapatkan bantuan Upland sebesar 128 M dari Kementerian Pertanian dan UMKM Rp. 126 M. Lewat bantuan tersebut kita akan lanjutkan pembangunan lewat program kerja yang sudah tersusun secara berkelanjutan.

    Tahun ini kita canangkan "Marijo Batanam" dengan optimisme besar peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat akan lebih maju lewat sektor yang ada. 

    Dirgahayu Minahasa Selatan ke-19 "Maju Daerahnya Sejahtera Rakyatnya", Tuhan Jesus Memberkati kita semua, pinta Bupati FDW.

    Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Wakil Gubernur steven Kandouw, menyampaikan 19 tahun Kabupaten Minahasa Selatan baru dilewati. Perkembangan kemajuan daerah ini mulai nampak bahkan perubahan dan kualitas hidup manusia, tingkat kemiskinan, kesehatan, pendidikan dan sebagainya ada peningkatan dibandingkan 19 tahun sebelumnya.

    Dihari ulang tahun ini dan dibawah  pemerintahan Franky Donny Wongkar bersama Pdt. Petra Rembang, M. Th saya mengajak kita semua untuk duduk bersama, rapatkan barisan, seia sekata untuk kemajuan daerah ini. Yang lama sudah berlalu, kita tinggalkan perbedaan dan saatnya merajut tali kebersanaan untuk kemajuan Kabupaten Minahasa Selatan yang lebih baik lagi menuju, Minsel Maju Berkepribadian dan Sejahtera.

    "Dirgahayu Minahasa Selatan ke-19 , Tuhan Jesus Memberkati" ujar Wagub Steven Kandouw.  

    Hadir Wagub Steven Kandouw, Sekprov bersama pejabat pemprov Sulut, Bupati/Walikota, Ketua DPRD Sulut bersama anggota DPRD Dapil Minsel-Mitra, unsur Forkopimda, asisten bersama pejabat daerah serta pejuang pemekaran dan camat -kumtua se-Minsel.  Advetorial

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPRD Minsel Gelar Sidang Paripurna Hari Jadi Ke-19 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top