• Berita Terbaru

    January 24, 2022

    elnusanews/com January 24, 2022

    Pastor Jansen Dianomo Lantik Pengurus DPP Yohanes Rasul Tahuna Periode 2022-2025


    SANGIHE, Elnusanews- Bertempat di Gereja Katolik Santo Yohanis Rasul Tahuna,Minggu (24/01/2022).Pastor Jansen Dianomo Pr mewakili Uskup Keuskupan Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu,MSC melantik kepengurusan baru Dewan Pastoral Paroki periode 2022-2025.

    Sebelum menumpangkan tangan memberi berkat pengutusan, dirinya menguatkan dan mengingatkan bahwasanya kitab suci bukan saja untuk dibaca dan direnungkan namun untuk dilaksanakan.

    "Dalam injil disana terungkap bagaimana peran penting kitab suci, peran penting sabda Tuhan dalam kehidupan kita,"tutur Dianomo mengingatkan.

    Dalam bacaan pertama dikisahkan bagaimana peran imam Esra membawah kitab suci, kitab taurat kepada jemaat dan kitab itu kemudian dibacakan juga kitab itu kemudian dibawah kepada mereka serta dibacakan dengan baik dan umat yang menerimanya menyembah dengan jawaban Amin..Amin..Amin yang artinya mereka mengiyakan dengan demikian mereka menerima sabda Tuhan.

    Oleh karena itu pesan dan ajaran sabda Tuhan hari ini  sangat jelas mencintai sabda Tuhan yang tertulis dalam kitab suci, lanjutnya dalam homili.

    "Kita diajak untuk tekun dan setia membaca, tekun dan setia merenungkan, tekun dan setia melaksanakan, sesudah itu tekun dan setia mewartakan, pesan Dianomo.

    "Sebentar kita akan dilantik menjadi pengurus Dewan Pastoral Paroki yakin bahwa sabda Tuahan adalah kekuatan kita masing-masing dalam pelayanan kita. Sabda Tuhan yang tertuang dalam kitab suci yang kita aminkan,yang kita Aminkan, itulah yang menjadi kekuatan kita sehari-hari,"terangnya.

    Lebih lanjut diuraikan Pastor Jansen bahwa, tidak mudan menjadi pelayan,tidak mudah menjadi orang-orang yang dipilih secara khusus untuk ambil bagian dalam karya pastoral, dalam kerja sama satu sama lain. Tapi sabda Tuhan menjadi kekuatan kita. kuncinya.

    Ini susunan pengurus Dewan Pastoral Paroki berdasarkan Surat Keputusan Pastor Paroki,Pastor Paulus Salabia Pr dengan Nomo:01/PP/SYR-T/SK/I/2022 tertanggal 23 Januari 2022.


    (Donny)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pastor Jansen Dianomo Lantik Pengurus DPP Yohanes Rasul Tahuna Periode 2022-2025 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top