• Berita Terbaru

    January 22, 2022

    elnusanews/com January 22, 2022

    Tommy Bambang Souissa SIK Akan Terapkan Scan Barcode Aplikasi PeduliLindungi di Pintu Mapolres Minahasa


    MINAHASA, Elnusanews – Kapolres Minahasa Tommy Bambang Souissa SIK bakal mencoba penerapan scan bercode aplikasi peduli lindungi di pintu masuk kantornya.  

    Langkah ini bakal dilakukan guna mencegah penyebaran COVID-19 dan menjamin keamanan pengunjung di Mapolres Minahasa. 

    “Kebijakan ini harus dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan Polres Minahasa,” kata Kapolres Minahasa Tommy Bambang Souissa SIKsaat menjadi narasumber pada kegiatan rapat kerja Pemerintah kabupaten Minahasa, di gedung Wale Ne Tou Sasaran Tondano,Jumat 21/1/2022.

    Kapolres juga mengajak agar seluruh instansi di Pemkab Minahasa agar dapat memanfaatkan aplikasi pedulilindungi dan menggunakan pemindaian kode batang atau scan Quick Response (QR) code yang terintegrasi dengan aplikasi pedulilindungi.

    “Saat memasuki pintu masuk Polres Minahasa, para pengunjung nantinya wajip melakukan scan barcode baru bisa masuk.

    Apa lagi QR Code untuk aplikasi Peduli Lindungi merupakan aplikasi untuk menelusuri kontak tracking dan tracing demi memperkuat upaya penurunan penyebaran COVID-19.

    “Kita tau bersama aplikasi ini juga membantu meningkatkan partisipasi masyarakat guna melaporkan lokasi dan riwayat perjalanan selama pandemi.

    “Peran serta masyarakat terutama kerelaan mereka untuk melaporkan secara mandiri lokasi dan riwayat perjalanannya selama pandemi, sangat membantu penguatan 3T (Test, Tracing, dan Treatment) yang dijalankan pemerintah.

    “Oleh karena itu, tracking dan tracing melalui aplikasi teknologi bukan hanya mempermudah masyarakat untuk melakukan pelaporan, bahkan saat sedang melakukan perjalanan, namun juga membuat pengguna merasa aman,” urainya.

    Lanjut di jelaskan Kapolres, tak hanya di siapkan QR code Peduli Lindungi, kami juga akan menyiapkan tenaga kesehatan di pintu masuk yang akan menjadi vaksinator. “Jadi siapa para pengunjung yang belum di vaksin langsung di suntik vaksin saat itu juga tandasnya. 


    (bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tommy Bambang Souissa SIK Akan Terapkan Scan Barcode Aplikasi PeduliLindungi di Pintu Mapolres Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top