• Berita Terbaru

    January 13, 2022

    elnusanews/com , , January 13, 2022

    Kadishutda JR Lakukan Survey Pemetaan Lokasi Hutan di Bitung



    SULUT,Elnusanews - Jajaran Dinas Kehutanan Daerah (Dishutda) Provinsi Sulawesi Utara sejak kemarin, Selasa (11/1/2022) melakukan kegiatan survey dan pemetaan lokasi hutan di wilayah Kota Bitung.


    Kegitan ini dipimpin langsung Kepala Dishutda Sulut Jemmy Ringkungan.


    Kadishutda Sulut Jemmy Ringkuangan mengungkapkan, selain melakukan survey dan pemetaan juga sekaligus memberikan sosialisasi dan pembinaan perijinan.


    "Sosialisasi dan Pembinaan Perijinan diarahkan bagi pelaku usaha industri kayu olahan, pelaku usaha timbunan dan somil," kata JR panggilan akrabnya.


    Menurut JR, tujuannya agar para Pelaku Usaha dapat segera mengurus dan melengkapi perijinannya sehingga mampu memberikan kontribusi bagi pendapatan negara dan daerah.


    "Saya harap pelaku usaha dapat segera mengurus dan melengkapi perjinanan," tandasnya.


    Perlu diketahui, Kawasan hutan merupakan sumber daya alam bagi kepentingan pembangunan sektor kehutanan dan sektor di luar kehutanan. Pemanfaatan kawasan hutan ditujukan bagi  kepentingan pembangunan sektor kehutanan, sedangkan penggunaan kawasan hutan ditujukan bagi pembangunan sektor di luar kehutanan. Pada prinsipnya penggunaan  kawasan hutan untuk kepentingan diluar kegiatan kehutanan diperbolehkan dengan  batasan hanya dapat dilakukan di kawasan hutan produksi dan kawasan hutan lindung.  Penggunaan kawasan hutan untuk sektor non-kehutanan dapat dilaksanakan melalui  mekanisme Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) atau Tukar Menukar Kawasan Hutan  (TMKH). 

    (roker)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kadishutda JR Lakukan Survey Pemetaan Lokasi Hutan di Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top