• Berita Terbaru

    January 29, 2022

    elnusanews/com January 29, 2022

    Bupati ROR Dampingi Gubernur Olly Lepas Peserta The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021


    MINAHASA, Elnusanews -  Bupati Minahsa Dr. Royke Octavian Roring, Msi mendampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melepas peserta The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021, di Benteng Moraya, Tondano, Selasa 29/1/2022. 

    Selain Bupati ROR, nampak pula dalam pelepasan peserta ajang balap sepeda tersebut Brando Tengdom selaku Direktur Sales & Marketing Transvision.

     Gubernur Sulut Olly Dondokambey usai melepas peserta kepada media ini mengatakan, bahwa dirinmya berharap kegiatan ini dapat  menopang pariwisata di Sulawesi Utara. 

    “Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik agar peserta dapat menikmati Indahnya danau Tondano dan sekitarnya, termasuk masyarakat juga bisa merasakan dampak manfaat ekonomi dari kegiatan ini,” kata Olly

    Lebih lanjut dikatakannya nahwa  memang sejak awal pemerintahan ODSK, target pariwisata kita genjot dan sudah berjalan dengan baik, tapi sayang terhalang pandemi Covid-19. 

    “Namun hari hari terakhir ini karena pandemi sudah menurun, kita mulai giat lagi supaya kebangkitan pariwisata di Sulut bisa kembali menopang pertumbuhan ekonomi Sulut,” ungkap Gubernur Dondokambey.

    Sementara, Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi mengapresiasi Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif, pemerintah provinsi serta Tranvision yang mempercayakan Minahasa untuk dijadikan lokasi pelaksanaan TX Tondano Manado Road Challenge 2021.

    Kegiatan ini tentu untuk mempromosikan pariwisata, dimana para peserta akan mengelilingi danau tondano sebanyak dua kali dengan panjang 90 kilometer dengan melewati 7 kecamatan. Ini tentu salah satu upaya untuk mempromosikan pariwisata kita.

    “Kita tau bersama Minahasa mempunyai berbagai destinasi wisata diantaranya Kota Tondano dan Danau Tondano. Kami tentu pemerintah bersama rakyat kabupaten Minahasa mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini,” tutur Bupati yang didampingi Ketua DPRD Minahasa Gladi Kandouw.

    Brando Tengdom selaku Direktur Sales & Marketing Transvision berharap dengan terselenggaranya The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 merupakan titik awal bagi Transvision dalam menggelorakan wisata khususnya sport tourism.

    “Kami akan selalu mendukung program pemerintah, oleh karena itu, tidak hanya di Sulawesi Utara, tapi kami berharap dapat dilakukan di tempat lain. Mari datang di Manado, mari datang di Tondano,” ajaknya

    Diketahui, event lintas jenis sepeda ini diikuti oleh lebih dari 150 salah satunya Wakil Gubernur Steven Kandouw, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda. Peserta akan merasakan tantangan bersepeda sejauh 90 KM di sekitar Danau Tondano. Rute yang dilalui cukup membangkitkan adrenalin sembari disuguhkan keindahan alam saat melewati rute di tepian Danau Tondano yang diapit oleh Pegunungan Lembean, Gunung Kaweng, Bukit Tampusu, dan Gunung Masarang. Selaian di Tondano, kegiatan ini juga akan berlanjut pada Minggu 30 Januari 2022 di Kota Manado dengan rute sejauh 50 KM.


    (jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati ROR Dampingi Gubernur Olly Lepas Peserta The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top