• Berita Terbaru

    January 15, 2022

    elnusanews/com January 15, 2022

    DanLanal Tahuna Pimpin Upacara Tabur Bunga Peringati Dharma Samudera Ke 60


    SANGIHE, Elnusanews- Peringati Hari Dharma Samudera yang ke 60 Lanal Tahuna melaksanakan upacara tabur bunga di teluk Tahuna di atas KAL. Pulau Sangihe.

    Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kononel Laut (P) Sobarudin MTr Hanla, Kapten Laut (S) Priyono selaku Komendan upacara dan Letda Laut (S) Fausan bertugas sebagai perwira upacara.

    "15 Januari 1962 ada peristiwa heroik dan kita peringati kembali untuk mengenang kembali perjuangan para pendahulu kita ketika mempertahankan NKRI, 15 Januari 1962 ini merupakan momentum kita untuk kembali mengingat bahwa pada pertempuran laut Aru yang terjadi dan salah satu tokoh pahlawan nasional TNI Angkatan Laut yang rela mengorbankan nyawanya demi kembalinya Papua ke NKRI dan pada puncaknya pada tanggal 15 tersebut beliau gugur bersama prajurit-prajurit terpilih bangsa Indonesia di KRI macan tutul", kata Sobarudin.

    "Sobarudin berharap kepada seluruh prajurit TNI-AL maupun non TNI mari kita bersama-sama mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang terbaik bagi bangsa dan negara kita cintai bersama,"tutup Sobarudin.

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Mayor Laut (S) Steifel R. Mandey (Pasintel Lanal Tahuna), Kapten Laut (P) Wartokid (Pasop Lanal Tahuna, seluruh Anggota Bintara dan Tamtama Lanal Tahuna.


    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DanLanal Tahuna Pimpin Upacara Tabur Bunga Peringati Dharma Samudera Ke 60 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top