• Berita Terbaru

    January 18, 2022

    elnusanews/com , January 18, 2022

    Edwin Roring Pimpin Rapat Panitia HUT Ke-19 Kota Tomohon



    TOMOHON,Elnusanews - Pemerintah Kota Tomohon menggelar Rapat Panitia persiapan HUT ke 19 Kota Tomohon yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai III Sekretariat Daerah Kota Tomohon Selasa 18 Januari 2022.


    Rapat ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E.


    Rapat tersebut dalam rangka mengevaluasi dan tindak lanjut dari setiap kegiatan yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan nanti.


    Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka HUT Ke- 19 Kota Tomohon yakni :

    1. Vaksinasi Massal Usia 6-11 tahun (17-18 Januari ) 

    2. Pencanangan Kegiatan HUT/Jalan sehat tanggal (20/1) 

    3. Lomba karya tulis 19 tahun perkembangan kota Tomohon (side event) tanggal 20/1

    4. Lomba ECO Office (20-21), Jumpa CSWL, Lomba kerajinan (25/1) video eksplore keindahan Tomohon , Lomba kebersihan sekolah tingkat SD dan SMP (21-25). Lomba kebersihan kelurahan (24/1) serta lomba olah antar SKPD. 

    5. Ziarah ke makam Mantan Bupati Minahasa dan mantan Walikota Tomohon (26/1]

    6. Upacara Bendera HUT Ke- 19 Kota Tomohon (27/1) 

    7. Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tomohon (27/1) 

    8. Ibadah Syukur dan Penutupan rangkaian kegiatan (28/1) 


    Dalam kesempatan ini Sekertaris Daerah menegaskan agar setiap seksi dalam kepanitiaan agar mempersiapkan dan melaksanakan  tugas dengan sebaik-baiknya sambil berkoordinasi untuk suksesnya perayaan Hari Ulang Tahun Ke-19 Kota Tomohon. 


    Tema dalam perayaan HUT ke-19 Tahun Kota Tomohon adalah "Menuju Tomohon Herd Immunity, SDM Unggul dan Pemilihan Ekonomi. "


    Dalam rapat ini Kepala Dinas Kesehatan dr. Olga M Karinda menginformasikan bahwa Kota Tomohon diharapkan saat pelaksanaan HUT Kota Tomohon ke-19 telah mencapai Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) karena sebagian besar masyarakat Kota Tomohon telah menerima vaksin Covid-19 suntikan pertama dan kedua bahkan di minggu berjalan ini sementara dilaksanakan vaksin lanjutan atau booster. Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh masyarakat agar mengikuti kegiatan ini. 


    Saat ini capaian vaksin di Kota Tomohon sudah mencapai 85 % untuk tahap pertama dan 75 ℅ untuk tahap kedua. Kalau di dilihat dari capaian ini dan kegiatan vaksin yang sementara berlangsung dan ketika dijumlahkan dan masuk semua data yang telah divaksin maka Kota Tomohon dapat dikatakan tertinggi capaian pelaksanaan vaksin. 


    Selanjutnya untuk pencanangan sekaligus pembukaan kegiatan dalam rangka HUT ke-19 Kota Tomohon yang akan diawali dengan jalan Sehat pada tanggal 20 Januari 2021 dan akan diikuti para pejabat eselon II, III, Forkopimda, Pimpinan Cabang Perbankan serta para lurah, 


    Dipenghujung rapat Sekretaris Daerah Kota Tomohon mengingatkan agar seluruh acara yang akan dilaksanakan agar dipersiapkan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. 


    Dihadiri oleh Ketua Panitia  J. S. T. Pandeirot, S.Pd., M.M. bersama seluruh Panitia HUT Ke- 19 Kota Tomohon yang adalah para Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon. (roker/*)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Edwin Roring Pimpin Rapat Panitia HUT Ke-19 Kota Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top