• Berita Terbaru

    September 05, 2022

    elnusanews/com September 05, 2022

    Hadiri Dies Natalis, Maurits Berpesan Tingkatkan Mutu Pendidikan di Kota Bitung


    BITUNG,Elnusanews - Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, M.M menghadiri Dies Natalies SMK N 1 Bitung Ke 57 Tahun, Senin (5/9/2022).

    Walikota dalam sambutannya mengungkapkan, sesuai data statisik yang di peroleh pemerintah saat ini rata-rata harapan lama sekolah kita yaitu 8 – 9 Tahun.

    "Artinya baru di tingkat SMP dan jangan heran kalau tingkat kenakalan remaja di Kota Bitung cukup tinggi,"katanya.

    Jadi menurutnya ada sekitar 56% yang tingkat pendidikannya hanya sampai di bangku SMP dan hal tersebut menjadi tantangan untuk kita semua.    

    "Untuk itulah Pemerintah Kota Bitung saat ini sementara melaksanakan penyetaraan Ijazah untuk bisa sampai ke tamatan SMA. Nah berbagai program belajar terus digenjot demi meningkatkan sumber daya manusia di kota Bitung,"ungkapnya.

    Lebih jauh Mantiri mengungkapkan dalam sambutanya, hari ini Pemerintah Kota Bitung sedang melaksanakan JOB Fair yang dilaksanakan di Lingkungan Kantor WaliKota Bitung. 

    "Nah, dimana ada sekitar kurang lebih 400 Posisi yang dibutuhkan oleh Perusahaan-Perusahaan di Kota Bitung. Syarat minimun harus berijazah SMA, dan sudah pasti 56% angka tamatan SMP ini tidak bisa mengikutinya,"jelasnya.

    Dengan adanya hal tersebut, pemerintah kota Bitung saat ini tidak diam mencari solusi pembentukan kelompok belajar dan program lainnya di

    disetiap lingkungan saat ini sudah mulai dilakukan ada sekitar 17 kelompok belajar yang aktif dan dilakukannya secara online di Kota Bitung.

    "Dengan adanya program-prorgam seperti inilah yang diharapkan agar mutu pendidikan di Kota Bitung terus meningkat,"tandasnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadiri Dies Natalis, Maurits Berpesan Tingkatkan Mutu Pendidikan di Kota Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top