• Berita Terbaru

    September 06, 2022

    elnusanews/com September 06, 2022

    Hadiri Peringatan HAN, Maurits Berharap Anak Putus Sekolah Disekolahkan Kembali


    BITUNG,Elnusanews - Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022 dan sekaligus hadiri Pengukuhan Forum Anak Kota Bitung.

    Kegiatan tersebut juga di hadiri Ketua Umum Puspaga Kota Bitung, dan Ketua P2TP2A serta Bunda Paud, Bunda Rita Mantiri - Tangkudung, bertempat di Lapangan Kantor Wali Kota, Selasa (6/9/2022).  

    "Atas nama Pemerintah Kota Bitung kami mengucapkan selamat bertugas kepada Pengurus Forum Anak Daerah Kota Bitung periode 2022 - 2024 yang telah dilantik,"kata Maurits mengawali sambutannya.

    "Kalian harus mampu menjadi corong suara bagi rekan-rekan kalian dalam menyampaikan aspirasi,"sambunya. 

    Jadi kata Wali Kota, kualitas anak dan generasi muda sangat menentukan tingkat kemajuan suatu bangsa.

    "Olehnya setiap anak perlu mendapatkan kesempatan yang seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, serta mendapatkan perlindungan dan terpenuhi hak-haknya,"harapnya.

    Seraya menambahkan terkait hal ini Pemerintah Kota Bitung, akan terus berupayah agar anak-anak mendapatkan hak-haknya, termasuk pendidikan yang layak anak kita.

    "Untuk itu pihaknya berpesan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung bersama dengan Forum Anak Daerah serta para guru dapat membuat program pendidikan kepada mereka anak-anak (SD dan SMP) yang sudah putus sekolah sehingga bisa kembali menerima pendidikan di sekolah-sekolah,"ujarnya.
     

    Maurits berharap lebih jauh lagi kedepan, bagi kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kota Bitung agar dapat memfasilitasi, serta mendampingi program-program dari Forum Anak Daerah sehingga mereka bisa menjadi agen perubahan bagi anak-anak di Kota Bitung. 

    "Kiranya dapat membuat Kelompok-kelompok belajar di masing-masing lingkungan tempat tinggal demi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Bitung,"tandasnya. (*)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadiri Peringatan HAN, Maurits Berharap Anak Putus Sekolah Disekolahkan Kembali Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top