• Berita Terbaru

    September 14, 2022

    elnusanews/com , September 14, 2022

    Rakerda Dekranasda Sulut, Wagub Steven Ajak Pelaku Usaha Manfaatkan Dunia Digital



    SULUT,Elnusanews - Pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dilaksanakan di salah satu hotel ternama di Manado, pada Rabu (14/09/2022) dihadiri Wakil Gubernur, Steven OE Kandouw bersama Ketua Umum Dekranasda Sulut, Rita Maya Dondokambey - Tamuntuan.


    Dalam sambutannya, Wagub Kandouw mengungkapkan mendukung kegiatan Rakerda Dekranasda karena bisa membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Sulut. 


    "Usai pandemi Covid-19 yang melanda Sulut selama 2 tahun, banyak pelaku usaha yang membutuhkan bantuan dari pemerintah dan perbankan untuk mempertahankan usaha mereka. Saya pun mengharapkan agar pelaku usaha bisa memanfaatkan dunia digital dalam mempromosikan dan memasarkan produk dengan baik. Apalagi saat ini sudah banyak penerbangan langsung ke luar negeri. Ini semua berkat lobi dari bapak Gubernur Olly yang terus menjalin kerja sama dengan sejumlah negara untuk membantu UMKM,” terang Kandouw.


    Sementara itu, Ketua umum Dekranasda Provinsi Sulut Rita Maya Dondokambey Tamuntuan dalam sambutannya mengatakan jika kegiatan ini penting mengingat sudah 2 tahun, Dekranasda Sulut tidak melaksanakan rapat kerja.


    “Kegiatan ini juga bertujuan untuk menghasilkan produk-produk daerah yang bersaing untuk meningkatkan kesejahteraan pengrajin atau pelaku usaha,” ungkapnya dengan memberikan apresiasi kepada Dekranasda dari 15 kabupaten/kota di Sulut yang turut mendukung kegiatan dimaksud.


    Lanjut Rita, bahwa nantinya pada tanggal 20 sampai 25 september bulan ini akan diadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang dilaksanakan di Jakarta dan dirangkaikan dengan pameran "Griya Nusa" yang mengikutsertakan peserta dari kabupaten kota dengan memamerkan produk-produk unggul kerajinan dari Sulut.


    "Tentunya yang sudah pernah dipamerkan pada sebelumnya dan akan kembali dibawah dalam pameran tersebut yang intinya untuk mempromosikan hasil kerajinan Sulut," tandasnya.


    Hadir dalam rakerda tersebut para peserta dekranasda dari kabupaten kota di Sulut. (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rakerda Dekranasda Sulut, Wagub Steven Ajak Pelaku Usaha Manfaatkan Dunia Digital Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top