• Berita Terbaru

    July 13, 2023

    elnusanews/com July 13, 2023

    Pemerintahan CSWL Gelar Tahapan Konsultasi Publik KUA-PPAS 2024



    TOMOHON,Elnusanews - Wali Kota Tomohon Caroll J. A. Senduk SH, diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Tomohon Masna Pioh, S.Sos. menghadiri sekaligus membuka kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) serta Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2024, bertempat di Wale Syalom Kolongan, Rabu (12/07/2023).


    Sebagai Narasumber Perencana Muda Koordinator Sub Bidang Ekonomi Keuangan dan Pendanaan Bappeda Provinsi Sulawesi Utara Satli Tambunan ST dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Tomohon Drs. Gerardus Mogi MAP.

    Wali Kota dalam sambutan yang dibacakan Asisten 3 menyebutkan pelaksanaan Konsultasi Publik merupakan rangkaian tahapan yang dilaksanakan dalam penyusunan KUA PPAS tahunan sebelum diserahkan dokumen rancangan KUA dan rancangan PPAS oleh Kepala Daerah kepada DPRD.

    “Hal ini berdasarkan pada Peraturan Pemerintah nomor 45 tahun 2017 dan Peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2019 yang mengamanatkan penyusunan APBD harus memperhatikan prinsip transparan untuk memudahkan masyarakat mengetahui dan mendapatkan akses informasi dan partisipatif,” paparnya.

    “Maksud diselenggarakannya konsultasi publik ini adalah menyampaikan kebijakan ekonomi makro daerah, asumsi penyusunan APBD, arah kebijakan pemerintah Kota Tomohon sebagai salah satu panduan dalam menyamakan persepsi dan pemahaman bersama tentang penyusunan APBD tahun anggaran 2024,” urai Wali Kota.

    Lanjutnya, konsultasi publik bertujuan menginformasikan dan menyepakati kebijakan prioritas Kota Tomohon, hasil analisa permasalahan dan isu strategis yang kemudian akan dituangkan dalam KUA-PPAS sementara tahun anggaran 2024 Pemerintah kota Tomohon untuk diajukan kepada DPRD Kota Tomohon.

    Turut hadir jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan para tokoh masyarakat utusan kelurahan se- Kota Tomohon.
    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemerintahan CSWL Gelar Tahapan Konsultasi Publik KUA-PPAS 2024 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top