• Berita Terbaru

    July 07, 2023

    elnusanews/com July 07, 2023

    Waduh...!!! Jalan Perum Agape Rusak Parah, Masyarakat Jadi Korban Akibat Pengusulan Hibah PSU Diduga Dipersulit Dinas Perkim

    MINUT, Elnusanews-- Pengusulan prasarana sarana dan utilitas umum (PSU) yang diusulkan Developer Perum Agape Griya Tumaluntung diduga sengaja dipersulit Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Minahasa Utara (Minut) sehingga menyebabkan kerugian besar bagi masyarakat Perum Agape Griya Tumaluntung yang sarana prasarananya seperti jalan disetiap lorong yang ada tidak bisa dibangun dan dimanfaatkan oleh masyarakat Tumaluntung sehingga masyarakat perum Agape jadi korban.

    Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu Kepala Jaga 17 dan 18 di perum Agape Griya Tumaluntung Hendra Mapaliey dan Sammy Watupongo .

    "Ia memang benar sudah banyak masyarakat yang mengeluhkan terkait jalan yang ada di Perum Agape. Memang benar sudah hampir ratusan warga yang pernah datang ke saya dan mengeluhkan terkait jalan di perum Agape yang tak kunjung di bangun. Bahkan masyarakat pernah sampai mendemo hingga kantor pemasaran," kata Pala Sammy.

    Sementara itu Pihak Developer Perum Agape Griya Tumaluntung Manager Aldo Inaray kepada sejumlah awak media mengatakan jika pihaknya sudah mengusulkan ke dinas Perkim terkait PSU tetapi diduga dipersulit dan diperhambat kadis Perkim.

    "Pengusulan hibah PSU kami tidak mau di paraf Kadis Perkim, dengan alasan meminta surat ijin lokasi yang asli, kendati kami sudah menjelaskan jika surat ijin lokasi kami tercecer dan sedang dicari. Tapi kami juga sudah membuat surat keterangan dari dinas Perijinan terkait surat ijin lokasi kami yang benar ada," ungkap Aldo.

    Terpisah Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman Minut Donald Tintingon saat dikonfirmasi mengatakan jika pihaknya tidak pernah ada niat mempersulit pihak developer perum Agape.

    "Saya hanya meminta surat ijin lokasi yang asli dari pihak developer perum Agape, dan mereka tidak bisa menunjukkan," tutup Tintingon. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Waduh...!!! Jalan Perum Agape Rusak Parah, Masyarakat Jadi Korban Akibat Pengusulan Hibah PSU Diduga Dipersulit Dinas Perkim Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top