• Berita Terbaru

    July 06, 2023

    elnusanews/com , July 06, 2023

    Pemkot Tomohon Perkuat Pemutakhiran DTKS Untuk Penyaluran Bansos



    TOMOHON,Elnusanews - Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Sosial akan memutakhirkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) agar penyaluran bantuan sosial tepat sasaran.

    Asisten 1 Setdakot Tomohon, ODS Mandagi  memimpin rapat koordinasi dengan para camat dan seluruh lurah yang ada di kota Tomohon, Kamis (6/7/2023) bertempat di kantor Dinas Sosial daerah Kota Tomohon.

    Mandagi mengatakan, pemutakhiran/ pembaharuan data ini perlu dilakukan agar berbagai program bantuan sosial pada 2023 lebih tepat sasaran.

    "Data di DTKS sebelumnya banyak terjadi komplain. Misalnya pada saat penyaluran bantuan ada yang harusnya tidak berhak menerima tapi menerima, begitu juga sebaliknya. Maka, dengan melibat lurah serta kepala lingkungan dan wakil kepala lingkungan ini diharap data di DTKS semakin akurat.

    “Setelah selesai pendataan dan pengecekan di tingkat kelurahan, data akan dikirim ke Dinsos. Selanjutnya kami yang akan mengirimkan data ini ke Kementerian Sosial. Setelah itu, Kemensos yang akan menentukan siapa yang akan menerima bantuan,” jelasnya.

    Sementara itu, Kepala Dinsosda Kota Tomohon Thomly Lasut mengatakan rakor ini melanjutkan bimbingan teknis operator dan DTKS yang lalu.

    "Saat ini di undang para lurah se kota Tomohon untuk dibekali  terkait pemuktahiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Jadi lurah bisa mengetahui di dalamnya keluarga-keluarga yang masuk dalam DTKS dan keluarga-keluarga mana yang menerima bantuan sosial (Bansos). Kegiatan ini sangatlah penting dalam rangka membangun sinergitas untuk mewujudkan program CSWL," tandasnya.

    (roker)




    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Tomohon Perkuat Pemutakhiran DTKS Untuk Penyaluran Bansos Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top